Agatha Pricillia Memotivasi Bicara Jujur Lewat Single ‘Ruang’.jpg

Agatha Pricillia Memotivasi Bicara Jujur Lewat Single ‘Ruang’

oleh: rachli Entertainment Monday, 7 February 2022 6:00 a.m.


Mancode - Memiliki makna agar terlepas dari keraguan dan prasangka yang memerangkap dalam pikiran, solois pop asal Jakarta, Agatha Pricillia, belum lama ini merilis single terbaru berjudul Ruang. Lewat single ini, dirinya ingin memotivasi semua orang termasuk dirinya untuk bicara sejujurnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Pricilia mengatakan, jangan ragu untuk mengutarakan sesuatu hal, karena jika diam saja tidak akan menyelesaikan keresahan yang ada di dalam pikiran. Diam dan larut akan semakin membuat segala hal terasa lebih berat.

“Penyelesaian setiap masalah bisa lebih mudah kalau kita bisa menyampaikan segala sesuatu dengan sejujur-jujurnya,” katanya.


Dalam proses penulisan single Ruang yang menjadi lagu kedua dalam bahasa Indonesia, Pricilia melakukannya bersama sahabatnya, Salma Chetizsa. Pemilihan bahasa Indonesia ini menurutnya semata-mata karena pentingnya arti yang terkandung dalam single Ruang.

Pentingnya arti dalam single ini dikarenakan ditulis berdasarkan pengalaman pribadi yang dampaknya cukup membekas dalam diri Pricilia. Hal ini juga masih dialami oleh orang-orang di sekitarnya. Dengan begitu, melalui single ini diharapkan bisa dekat dengan semua orang.

Soal proses pebuatannya, Pricilia biasanya memiliki referensi dari karya lain dan mencoba membuat dengan format yang sama. Namun kali ini, dirinya merasa single Ruang paling organik dibandingkan dengan karya-karya lain sebelumnya, karena mulai dari notasi hingga lirik dibuat sendiri.

Pricilia masih mempercayakan produser Rayhan Noor untuk menggarap musik dan produksinya. Menurutnya, aransemen dan arahan musik Ruang yang dipercayakan kepada Rayhan Noor adalah apa yang dirinya rasa cocok dan dibutuhkan untuk memperkuat perasaan serta pesan yang ingin disampaikan.

“Aku membutuhkan musik yang bisa memberikan persaan revelation. Arahan musik seperti ini paling pas untuk menemani pesan yang ingin disampaikan,” ucapnya.

Pricilia melanjutkan, kesan revelation sangat dibutuhkan dan di sini ada eskalasi yang terbangun dari verse pertama sampai ending yang bisa dirasakan. Verse pertama menceritakan kondisinya seperti apa, hingga berakhir di mana dirinya menegaskan kembali apa inti dari single Ruang.

Menyikapi keinginan Pricilia, tidak butuh waktu lama bagi Rayhan Noor untuk menerjemahkan dan memoloes single Ruang menjadi aransemen yang efektif. Bagi Rayhan Noor, bekerja sama dengan Pricilia bukan hal kali pertama, sehingga proses pengerjaannya berlangsung kurang dari dua minggu.

Sejak pertama hadir dengan karya solonya pada 2019, Pricilia terus memperlihatkan kualitasnya sebagai penyanyi dan penulis lagu ragam pop yang apik. Meskipun warna pop soul dan pop R&B cukup kental melekat pada awal-awal karyanya, sejumlah nomor pop urban dan pop ballad juga telah berhasil Pricilia sajikan.

Kini, dirinya kembali buktikan melalui single Ruang. Sebuah nomor pop ballad bernuansa folk dengan topping soft rock yang bersanding serasi bersama suara Pricilia yang lembut namun lugas kata demi katanya. Selain itu, single ini akan menjadi pembuka menuju album perdananya yang dirilis pada 2023.

Baca Juga: Warnai Industri Musik Tanah Air, Jemimah Cita Rilis Single Debut ‘Separuh’

Baca Juga: Selami Dunia Tarik Suara, Aisha Keem Rilis Single ‘Dead Light’

Baca Juga: Kolaborasi Unik Abraham Edo dan Basboi dalam “The Stupid Song”




Share To


rachli

rachli

Feb. 7, 2022, 6 a.m.


tags : Bicara Jujur Agatha Pricillia Single ‘Ruang’


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE