Adlani Rambe dan Alessa Remake ‘Bintang Kehidupan’.jpg

Adlani Rambe dan Alessa Remake ‘Bintang Kehidupan’

oleh: rachli Entertainment Thursday, 29 December 2022 10:00 a.m.


Mancode - Solois Adlani Rambe dan grup band Alessa merilis ulang lagu Bintang Kehidupan, sebagai kolaborasi perdana dibawah naungan Musica Studios. Lagu ini menjelaskan tentang definisi rasa lelah meski berulang kali menjalin cinta, pada akhirnya tetap gagal dan berakhir pasrah pada suratan takdir-Nya.

Dalam proses pembuatan lagu, Putri sang vokalis Alessa menjelaskan bagaimana cerita awal keterlibatan mereka dalam perilisan lagu ini. Awalnya, pernah beberapa kali membawakan lagu Bintang Kehidupan dengan versi rock, temponya cepat dan vokalnya tinggi.

“Kemudian dari tim A&R Musica Studios memilih lagu tersebut untuk direkam ulang dengan versi yang lebih soft, pop, nada vokalnya di turunin, modern, tapi tetap ada nuansa teh Nike-nya,” ujarnya.


Untuk proses pembuatan lagu dan aransemen lagu ini tidak lepas dari rasa suka dan duka. Sukanya, Alessa dipercaya oleh Musica Studios, sedangkan dukanya, mereka sedikit mengalami kesulitan dalam mencocokan nada antara Adlani dan Putri Alessa.

“Kami berdua memiliki perbedaan pitch vocal yang cukup jauh. Jadi kami harus benar-benar teliti dalam pemilihan chord-nya namun tetap dalam arahan A&R Musica,” lanjutnya.

Lagu yang kaya akan makna mendalam ini memiliki banyak potongan lirik menarik. Adlani mengatakan bahwa lirik favoritnya pada lagu Bintang Kehidupan adalah bagian, “Mungkin nasib ini suratan tanganku harus tabah menjalani”.

Menurutnya, lirik tersebut mengajarkan tentang dalamnya keikhlasan seseorang dalam menghadapi takdir yang ditentukan oleh Sang Pencipta.

Elton gitaris Alessa turut menceritakan pengalamannya saat pembuatan video klip. Proses syutingnya memakan waktu cukup panjang, dari pagi buta hingga tengah malam. Sang vokalis bahkan dalam kondisi belum tidur tapi performanya tetap luar biasa prima.

"Jadi kami dan Adlani membuat video klip di dua tempat berbeda di daerah Yogyakarta yaitu pantai dan studio. Di video klip juga ada tambahan model laki-laki untuk menuangkan sedikit cerita cinta supaya lebih dapet feel lagunya,” ceritanya.

Melalui rilisan terbaru Adlani dan Alessa, keduanya kompak mengharapkan agar lagu ini bisa mewakilkan dan menguatkan perasaan para pendengar yang kebetulan relate dengan kisah lagu ini. Semoga penikmat musik Indonesia dan seluruh Nike Ardilla Fans Club, senang dengan versi barunya.

Musik video Bintang Kehidupan dari Adlani Rambe dan Alessa dapat disaksikan di Youtube Adlani Rambe. Untuk lagunya sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital yaitu Spotify, Apple Music, Langit Musik, YouTube Music, Noice, Resso dan Trebel.

Baca Juga: David Bayu Rilis Video Musik ‘It’s OK for Me Now’, Sambung Cerita ‘Deritaku’

Baca Juga: Musisi Pieter Anroputra Lepas Album Baru ‘Incurable Romantic: Like You Always Do’

Baca Juga: Bukan Konser, Begini Cara The Rain Rayakan Hari Jadi ke-21 Tahun




Share To


rachli

rachli

Dec. 29, 2022, 10 a.m.


tags : NIke Ardilla Alessa Bintang Kehidupan Adlani Rambe Remake


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA