Motorcross.jpg

Ada Sirkuit Offroad Tersembunyi di Jakarta Timur

oleh: galih Life Style Thursday, 19 November 2020 12:00 p.m.


Mancode – Ada kabar gembira bagi pencinta otomotif, khususnya olahraga offroad. Pasalnya, baru-baru ini telah dibuka Hidden Valley Track, sirkuit offroad teranyar yang berada di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur. Jadi, kamu yang tinggal di Jakarta, kini tak perlu jauh-jauh lagi mencari sirkuit offroad.

Kehadiran Hidden Valley Track ini, merupakan hasil kerja sama antara Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Baja Otomotif Superblok (B.O.S), yang memanfaatkan lahan tidur yang dimiliki Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW).

“B.O.S memakai sebagian lahan dari PT. Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW), yang usahanya adalah pabrik besi baja. Hidden Track Valley memakai 2 hektare lahan JKSW, karena lahan ini sudah tidur selama 45 tahun,” ujar Djoko Iman Santoso, CEO B.O.S.

Dalam kondisi stop produksi, lanjutnya, JKSW melakukan perawatan lahan. Sebagian lahan seluas 1,5 sampai 2 hektare yang tidak digunakan menjadi hutan kecil. Beberapa kali dibersihkan, namun kembali tumbuh alang-alang. “Bahkan, menjadi sarang binatang yang sering bermunculan baik di area perusahaan maupun tetangga,” tambah Djoko.

Hidden Valley Track.jpg

Untuk itu, lahan seluas 2 hektare tersebut disulap menjadi lintasan offroad sepanjang 1 kilometer. Sirkuit ini bisa digunakan untuk mengakomodir para pencinta Motocross, Flat Track, Grasstrack, Supermoto, Gravel Bike, hingga pengetesan mobil SUV

Adanya Hidden Valley Track ini juga membuka peluang untuk digelarnya suatu event seperti kompetisi balap. Selain itu, JKSW bersama IIMS sedang merancang agar sirkuit tersebut bisa digunakan untuk suatu event otomotif khususnya komunitas motor.

Selama proses pengenalan, Hidden Valley Track masih dibebaskan untuk biaya penyewaan dan terbuka untuk umum. Sedangkan, jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

Ke depannya, B.O.S akan menjadi tempat untuk khalayak luas, terutama untuk pencinta otomotif, urban culture, penyediaan event space, dan tempat bersosialisasi di ibu kota Jakarta.

Baca Juga: IIMS Motobike 2020 Usung Konsep Hybrid

Baca Juga: Lima Hari Dipasarkan, Nissan Kicks e-POWER Ludes Terjual

Baca Juga: DFSK Tawarkan Tiga Varian Kendaraan Ambulans


Share To


galih

galih

Nov. 19, 2020, noon


tags : Sirkuit Motorcross Sirkuit Offroad Jakarta Hidden Valley Track Otomotif Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Entertainment 26 November 2020 12:00 p.m.

Megpie Mengenang Masa Lalu lewat “Yesteryear”

Entertainment 26 November 2020 10:00 a.m.

Drive dan Danes Rabani Kobarkan Semangat Lawan Pandemi