Penyanyi-Yura-Yunita.jpg

8 Musisi EQUAL Indonesia Ambil Alih Playlist Spotify ‘Women of Indonesia’

oleh: galih Entertainment Thursday, 10 March 2022 12:00 p.m.


Mancode – Memperingati Hari Perempuan Internasional, Spotify hadirkan delapan artis perempuan inspiratif untuk ikut berpartisipasi mengambil alih playlist andalan Spotify dan membagikan kisah mereka melalui musik. Musisi tersebut juga merupakan bagian dari program EQUAL Spotify sebagai ambassador EQUAL Indonesia.

Adapun artis EQUAL Spotify yang bakal takeover playlist andalan Spotify adalah Yura Yunita, Maudy Ayunda, Mahalini, Tiara Andini, Nadin Amizah, Rossa, Ramengvrl, dan Lyodra. Mereka mewakili perempuan dari berbagai genre musik dan pengalaman hidup akan membagikan lagu-lagu yang menginspirasi perjalanan mereka dalam playlist Women of Indonesia di Spotify.

Mulai 8-17 Maret 2022, para pendengar akan dapat mengintip ke dalam hati dan pikiran delapan artis perempuan yang menginspirasi ini melalui pilihan lagu dan pesan audio singkat, serta personal yang tersedia selama periode takeover ini.


Setiap lagu dalam playlist yang secara khusus dikurasi untuk perayaan Hari Perempuan Internasional ini, menceritakan perasaan dan pemikiran setiap artis perempuan ini, dari inspirasi, kenyataan yang dialami, serta masih banyak lagi.

Mahalini

Bagi Mahalini, kisahnya berputar di sekitar pengalamannya sebagai musisi muda saat memasuki industri musik dan merayakan dukungan yang diterimanya dari keluarga, fans, serta orang-orang tersayang. Lagu pilihan Mahalini yang menemaninya saat pertama kali melangkahkan kaki di ibukota di antaranya Nadin Amizah “Bertaut”, Feby Putri & Fiersa Besari “Runtuh”, Rossa “Wanita” dan Lyodra “Dibanding Dia”.

Rossa

Sementara bagi Rossa, yang telah malang melintang di industri ini selama lebih dari dua dekade, lagu pilihannya dalam playlist ini merupakan lagu yang menemaninya untuk terus berpacu dengan perkembangan tren yang terjadi di industri saat ini. Di antaranya Yura Yunita “Tenang”, Potret “Bunda”, Idgitaf “Takut”, Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia “C.H.R.I.S.Y.E”.

Yura Yunita

Dengan menekankan pentingnya untuk menjaga kesehatan, Yura Yunita berusaha menjaga kesehatan fisik, mental, emosional, dan spiritual. “Cara aku merawat diri itu dengan rutin berolahraga, makan makanan sehat, meditasi, journaling, dan mendengarkan musik yang aku suka,” ungkap Yura.

Lagu-lagu pilihan Yura Yunita di antaranya Misellia “Hati dan Logika”, Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia “C.H.R.I.S.Y.E”, Monita Tahalea “Memulai Kembali”, Audrey Tapiheru (ft. Popsickle) “Dime”, dan Andien – “Gemintang”.

Ramengvrl

Menjadi perempuan di dunia hip hop yang masih didominasi oleh laki-laki, punya tantangan sendiri bagi Ramengvrl.

“Kita tidak hanya dilihat dari musik yang kita hasilkan, tetapi juga dari penampilan dan perilaku kita. Tapi buat aku, itu semua dibawa fun saja, itu artinya aku dapat sorotan lebih dan aku bisa menyebarkan pesan-pesan untuk para perempuan di luar sana agar selalu menjadi diri sendiri dan tidak takut untuk melakukan apapun yang kalian ingin lakukan” kata Ramengvrl.

Lagu pilihan Ramengvrl yang menginspirasi perjalanannya sebagai figur perempuan di industri Hip Hop di antaranya NIKI “Plot Twist”, Marion Jola, Danilla, Ramengvrl “Don’t Touch Me”, dan Reikko “no more”.

Baca Juga: Usung Musik EDM, Tasha Bouslama Luncurkan “Ku Ingin”

Baca Juga: Dylan Pearce Ceritakan Kehidupan Melalui Lagu Baru ‘Ridin’ Through’

Baca Juga: Spotify Kembali Luncurkan Playlist K-Pop Daebak




Share To


galih

galih

March 10, 2022, noon


tags : Entertainment Spotify Artis EQUAL Indonesia Playlist Spotify ‘Women of Indonesia’


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA