6 Ide Padupadan Bohemian Style Pria Tampil Menarik.jpg

6 Ide Padupadan Bohemian Style Pria Tampil Menarik

oleh: rachli Fashion Style Wednesday, 16 February 2022 9:00 a.m.


Mancode - Bohemian style atau dikenal dengan istilah Boho Chic kerap kali mengundang perhatian bagi siapa saja yang melihat. Bagaimana tidak, gaya ini cukup berhasil menciptakan tampilan yang menarik karena mengandalkan berbagai fashion item yang unik.

Bohemian style merupakan gaya yang memadukan unsur hippie, etnic, dan vintage era 1960-an. Sehingga, bohemian style sepintas tampak seperti cara berpakaian orang zaman dahulu. Namun kini, bohemian style turut dilirik dunia fashion sebagai salah satu mode fashion berkembang.

Tidak hanya wanita, kaum pria juga bisa menerapkan bohemian style yang simple mengutamakan ciri warna-warni dengan perpaduan aksesoris nyentrik. Merangkum dari berbagai sumber, berikut tips padupadan bohemian style yang bisa dicoba.


Pilih Pakaian Longgar

Bergaya a la bohemian cukup sederhana, yaitu dengan menggunakan kaus maupun kemeja yang mempunyai potongan longgar dan berbahan katun. Ciri khas dari bohemian style adalah motif Romanian etnik, bunga-bunga, atau corak geometris.

Padupadan Warna dan Bahan

Pakaian a la bohemian style bisa dikombinasikan dengan celan denim, jaket denim, lengkap dengan aksesoris sederhana. Warna pakaian yang bisa dipakai bisa cokelat, merah marun, hijau tua, atau putih. Dengan campuran warna tersebut, bohemian style bisa tampil mencolok.

Celana Motif

Dapat dikatakan, celana motif tidak termakan zaman. Masih banyak orang yang memakainya, terutama saat mix and macth pakaian a la bohemian style. Celana tersebut sebenarnya mempresentasikan pola favorit untuk bohemian style, yaitu pola paisley semi gypsy.

Pakaian Embroidery Khas Bohemian Style

Pakaian bermotif bunga atau tribal merupakan salah satu unsur bohemian style. Pakaian dengan embroidery atau bahan border ini bisa dipadukan dengan celan jins, lengkap dengan menggunakan kalung dan gelang sebagai aksesoris penunjang bohemian style.

Topi, Syal, dan Aksesoris

Bohemian style umumnya dikombinasikan dengan pemakaian ikat kepala dan hairbands seperti syal serta berbagai jenis topi dengan pinggiran lebar atau topi cloche kaitan. Jenis topi rajut, fedora bermotif, dan topi dasar sangat sesuai dikenakan sebagai pelengkap bohemian style pria.

Sedangkan aksesoris, kalung dan anting yang terbuat dari manik-manik atau bebatuan alam merupakan jenis aksesoris bernuansa bohemian style. Selain itu, terdapat pula gelang yang dibuat dari bahan kayu.

Bohemian Style Pakai Barang Preloved

Bohemian style berasal dari kelompok budaya seniman dengan menggunakan pakaian bekas ataupun vintage, karena berfokus pada ciri klasik dan semangat menjaga lingkungan. Bohemian style sejati biasanya jarang sekali membeli pakaian baru, namun ke toko barang bekas untuk mencari pakaian yang masih bagus. Bahkan bisa menemukan pakaian orisinil era 1960 atau 1970.

Baca Juga: Berkonsep Racespot, Koleksi Perancang Busana Lisa Fitria Hadir di Jakarta Fashion Trend

Baca Juga: Mudahkan Memilih Outfit, Ini 5 Langkah Menyusun Capsule Wardrobe Pria

Baca Juga: Punya Kaus Kusam? Ini 3 Cara Pulihkan Kembali Menjadi Menarik




Share To


rachli

rachli

Feb. 16, 2022, 9 a.m.


tags : Ide Padupadan Fashion Item Boho Chic Bohemian Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE