Jurgen-Klopp.jpg

6 Fakta Menarik ‘Arsitek’ Liverpool Jurgen Klopp

oleh: rachli Entertainment Wednesday, 18 September 2019 13:00 p.m.


Seperti musim lalu, Liverpool kembali menelan kekalahan dari Napoli dengan skor 0-2 dalam fase pertama Grup E Liga Champions 2019-2020. The Reds sebenarnya tampil dengan baik karena Mohamed Salah dan kawan-kawan menciptakan beberapa peluang.

Meskipun menelan kekalahan, 'arsitektur' klub sepak bola dengan logo Liverbird, Jurgen Klopp masih menjadi yang terbaik. Dengan mengusung gaya bermain Heavy Metal Football, menjadi ciri khas Klopp melatih Liverpool.

Tidak hanya ciri khas, pelatih asal Jerman ini juga memiliki fakta menarik. Nah, berikut ini Mancode mencoba merangkum fakta unik dari Jugen Klopp.

Diploma Ilmu Olahraga

Semasa masih aktif bermain, Klopp meraih diploma dalam jurusan ilmu olahraga di Universitas Goethe, Frankfurt. Uniknya, tesis yang diselesaikannya membahas tentang jalan cepat, bukan menyoal sepak bola.

Cedera Otot

Jugen Klopp dikenal sebagai pelatih yang gemar melakukan selebarasi dengan sangat ekspresif. Dia pernah mengalami cedera otot lantaran kegirangan saat merayakan timnya yang mencetak gol. Bahkan, Klopp pernah memecahkan kacamatanya.

“Hall of Fame” Dortmund

Klopp merupakan salah satu pelatih yang masuk dalam “Hall of Fame” Dortmund. Mengawal Dortmund sejak 2008 hingga 2015, dirinya mempersembahakan dua gelar Bundesliga. Dua trofi Super Cup Jerman dan satu gelar Piala Jerman. Pada 2012, ia mengantar Dortmund melaju hingga babak final Liga Champions.

Suka Jalan Kaki

Klopp kerap terlihat jalan kaki menuju ke rumah dari stadion Westfalen Stadion usai pertandingan. Hal itu dilakukannya karena perjalanan akan memberikan waktu untuk bercermin atas apa yang terjadi dalam pertandingan.

Cerdik Membeli Pemain

Pelatih berusia 51 tahun itu dianggap sukses dan cerdik dalam melakukan transfer yang memang sudah terbukti banyak melakukan perubahan positif bagi timnya. Nama-nama seperti Fabinho, Virgil Van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane, Andrew Robertson adalah sederet nama transfer sukses Klopp selama menangani Liverpool.

Dikenal Humoris dengan Pemain dan Suporter

Klopp dikenal sebagai pelatih yang dekat dengan para pemainnya. Dia merupakan seorang motivator handal dalam membimbing pemain anyar. Tak jarang, dirinya selalu mengorbitkan pemain baru termasuk di Liverpool.

Selain itu, Klopp juga akrab dengan suporter jika menangani sebuah klub. Seperti sebelumnya saat masih di Dortmund, dirinya sering mengajak pemainnya untuk merayakan hari Natal bersama para suporter.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Pesepak Bola yang Punya Banyak Prestasi

Baca Juga: Sosok Bill Skarsgard, Si Badut Pennywise

Baca Juga: David Warren, Sosok Jenius Penemu ‘Black Box’ Pesawat


Share To


rachli

rachli

Sept. 18, 2019, 1 p.m.


tags : Jurgen Klopp Liverpool Napoli Liga Champions 2019


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 13 November 2019 16:00 p.m.

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

Technology 13 November 2019 15:00 p.m.

Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Life Style 13 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Wanita Mendengkur Lebih Keras dari Lelaki

Life Style 13 November 2019 12:00 p.m.

Mitos atau Fakta? Nasi Dingin lebih Sehat untuk Diabetes