Iqbaal Ramadhan.jpg

5 Tips Traveling ala Iqbaal Ramadhan dengan Ponsel Andalan

oleh: galih Travel Monday, 17 January 2022 11:00 a.m.


Mancode – Bagi sebagian orang, tahun 2021 telah meninggalkan banyak cerita dan pengalaman baru. Tak terkecuali bagi Iqbaal Ramadhan, salah satu figur publik yang menjadi ikon anak muda saat ini. Iqbaal yang masih menempuh pendidikan di Monash University, Australia, saat ini tengah bersiap untuk kembali ke kampus dan menyambut tahun ajaran baru di kampusnya.

Di tahun lalu, Iqbaal banyak menghabiskan waktu liburannya di Indonesia. Iqbaal pun banyak melakukan traveling ke banyak kota di Indonesia, baik untuk urusan pekerjaan ataupun sekadar untuk berlibur.

Saat traveling Iqbaal juga senang mengeksplorasi tempat-tempat baru yang belum banyak terjamah. Untuk menemaninya menjelajah, Iqbaal memilih gadget yang tepat yang dapat diandalkan selama bepergian.


“Sepanjang tahun 2021 saya sangat bersyukur bisa punya kesempatan untuk menjelajah Indonesia. Negeri kita sangat kaya, baik alamnya maupun budayanya. Bisa traveling keliling Indonesia jadi momen berharga, dan momen-momen tersebut jadi makin menyenangkan karena ada realme GT Master Edition yang jadi andalan saya selama traveling,” tutur Iqbaal Ramadhan.

Lantas apa saja tips dari Iqbaal untuk memaksimalkan realme GT Master Edition sebagai teman traveling?

1. Tampil Stylish

Sebagai anak muda yang gemar dengan desain yang unik dan kekinian, Iqbaal melihat realme GT Master Edition tidak hanya sebagai sebuah perangkat, namun juga sebagai sebuah karya seni.

realme GT Master Edition yang didesain khusus oleh Naoto Fukasawa, seorang desainer industrial kenamaan dunia, tampil dengan Ultra-slim & Master Design. Dengan bodi super tipis 8mm dan super ringan 174g, realme GT Master Edition makin nyaman digenggam dalam perjalanan jauh.

Dalam merancang seri GT Master Edition ini, sang desainer benar-benar terinspirasi dari pentingnya makna sebuah perjalanan bagi anak muda sehingga terciptalah elemen desain koper yang unik pada bodi belakang smartphone dengan menggunakan material kulit vegan yang ramah lingkungan.

Menambah kesan artsy, ponsel tersebut tampil dalam dua warna yang fashionable namun tetap simple yaitu Daybreak Blue dan Voyager Grey.

2. Manfaatkan Baterai Besar dan Pengisian Daya Cepat

Menggunakan ponsel dengan kapasitas baterai yang besar, tentunya bisa menunjang saat traveling. Terlebih jika ponsel yang digunakan juga sudah mendukung adanya fitur fast charging atau pengisian daya super cepat. Ini bisa membantu efisiensi pengisian daya yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan terutama saat bepergian jauh.

Selain itu, maksimalkan pengisian daya saat malam hari sebelum mengeksplorasi tempat-tempat wisata keesokan harinya tanpa takut kehabisan baterai.

3. Kamera Andalan

Fotografi menjadi salah satu hal yang paling esensial dalam sebuah perjalanan. Menurut Iqbaal, momen traveling biasanya dihabiskan untuk memotret, baik pemandangan maupun mengabadikan momen bersama teman atau orang terkasih.

Alat yang paling praktis saat ini adalah smartphone, karena hasil memotret bisa langsung diunggah ke jejaring sosial.

Untuk menangkap momen-momen seru selama berlibur, Iqbaal memanfaatkan jajaran flagship camera-nya yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 32 MP.

Tak hanya besaran resolusi kamera, salah satu fitur favorit Iqbaal adalah preset atau filter kamera bergaya Street Photography. Salah satunya Street Filter yang akan memberikan warna yang cocok untuk foto-foto street style dengan kontras yang kuat.

Untuk memaksimalkan fitur Street Photography, Iqbaal juga memiliki tips tersendiri agar foto yang dihasilkan semakin artsy yaitu berfoto dengan memanfaatkan cahaya alami. Ambil foto ketika sinar matahari terbit atau sebelum matahari tenggelam karena efek yang tertangkap akan semakin membuat foto estetik.

4. Prosesor Unggulan dan Performa yang Mulus

Soal performa, Iqbaal mengungkapkan dengan prosesor ponsel yang unggul sangat bermanfaat saat dibawa traveling. Prosesor yang mendukung jaringan 5G ini juga cukup efisien dan mendukung pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat.

Dengan banyaknya aplikasi yang mendukung di sepanjang perjalanan, seperti aplikasi untuk peta, transportasi, penerjemah bahasa, hingga penukaran mata uang asing, kinerja prosesor yang kuat akan sangat dapat diandalkan saat menjelajah ke tempat-tempat baru.

5. Layar Flagship untuk Pengalaman Visual Berkualitas Saat Santai

Salah satu tips Iqbaal saat traveling adalah sempatkan self-recharge dan rehat sejenak dari perjalanan. Untuk itu, Iqbaal kadang memilih satu hari untuk staycation di hotel atau villa di sela-sela perjalanannya.

Ponsel yang memiliki layar besar AMOLED, bisa dimanfaatkan sebagai teman yang tepat untuk bersantai bermain media sosial, gaming, atau menonton serial terbaru. Terlebih, jika menggunakan ponsel memiliki warna yang lebih banyak, bingkai yang lebih sempit, dan konsumsi energi yang lebih rendah.

Itulah 5 tips traveling ala Iqbaal Ramadhan yang memanfaatkan ponsel andalannya saat traveling.

Baca Juga: Cara Dapat Teman Baru dengan Solo Traveling

Baca Juga: 5 Manfaat Traveling ke Hutan

Baca Juga: Mudah Dijangkau Mobil, Ini 5 Hidden Gem yang Patut Dikunjungi




Share To


galih

galih

Jan. 17, 2022, 11 a.m.


tags : Tips Traveling Travel Iqbaal Ramadhan Tips Traveling ala Iqbaal Ramadhan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA