8 Sepatu Converse Terlaris Sepanjang Masa (I).jpg

5 Tips Memilih Sepatu yang Tepat, Nomor 3 di Luar Dugaan

oleh: galih Fashion Style Friday, 25 November 2022 10:00 a.m.


Mancode - Memilih sepatu untuk menunjang aktivitas sehari-sehari tak semudah yang dikira. Banyak hal yang harus diperhatikan, agar sepatu yang dipilih tepat dan nyaman saat digunakan.

"Memilih sepatu nggak bisa asal pilih. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan," ungkap dr Langga Sintong, Sp.OT ketika menjadi pembicara dalam talk show edukatif Skechers World of Comfort, Kamis (24/11/2022).

Lalu, apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu yang nyaman digunakan?


1. Kenali Bentuk dan Karakteristik Kaki

Menurut Langga, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kenali bentuk dan karakteristik kaki. Karena setiap orang memiliki bentuk dan karakteristik kaki yang bebeda-beda. "Ada yang lebar, tinggi, dan lainnya. Ini harus disesuaikan sama sepatunya," ungkap Langga.

2. Tentukan Tujuan Pemakaian

Setelah itu, kata Langga, saat membeli dan memilih sepatu, tentukan dulu tujuannya. Apakah digunakan untuk kebutuhan fashion atau olahraga. Olahraga sendiri sangat beragam, seperti lari, tenis, basket, sepak bola dan lainnya.

"Tentukan dulu tujuannya buat apa. Berbeda tujuannya. Berbeda juga sepatu yang dipilih," kata Langga.

3. Waktu Membeli Sepatu

Hal penting lainnya adalah soal waktu membeli sepatu. Membeli sepatu ternyata disarankan pada sore hari. Kenapa sore hari? Kata Langga, setelah beraktivitas dari pagi hingga siang hari, bentuk kaki akan berubah. Kaki cenderung akan membesar. Tentunya hal ini sangat penting dalam pemilihan size sepatu.

"Disarankan sore hari ya. Biasanya kaki mulai membesar di sore hari, karena aktivitas. Saat mencoba, disarankan juga pakai berjalan selama dua menit untuk penyesuaian antara kaki dan sepatu," ungkapnya

4. Bawa Kaos Kaki Sendiri

Tak kalah pentingnya, saat mencoba sepatu, lanjut Langga, ada baiknya membawa kaos kaki sendiri yang biasa digunakan sehari-hari. Mengingat, kaos kaki juga memiliki ukuran yang beragam.

"Baiknya kita membawa kaos kaki yang sering kita pakai. Karena kaos kaki ukuannya berbeda, ada yang tipis dan tebal," tambahnya.

5. Jangan Tergiur Model

Terakhir, jangan tepancing karena model atau desain sepatu. Sepatu yang eye catching belum tentu nyaman untuk digunakan. "Yang penting sepatu itu nyaman saat digunakan. Jangan tergoda pada model semata," tutupnya.




Share To


galih

galih

Nov. 25, 2022, 10 a.m.


tags : Fashion Style Sepatu Tips Memilih Sepatu,


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 16 November 2022 7:00 a.m.

Saint Loco Menggebrak Kembali dengan 'Nirmala'

Entertainment 15 November 2022 10:00 a.m.

Kolaborasi Unik Mal Hamka dan Feby Amely dalam Lagu ‘Awak’

Technology 9 November 2022 9:00 a.m.

Menilik Kecanggihan Kamera Vlog Sony ZV-1F