Desa-Bawomataluo.jpg

5 Tempat Wisata Pulau Nias yang Wajib Dikunjungi

oleh: rachli Travel Thursday, 29 August 2019 16:00 p.m.


Kepulauan Nias yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Utara menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Tidak hanya keindahan panorama alam, kebudayaan dan tradisi di Pulau Nias turut menjadi tujuan wisata.

Melihat keindahan Pulau Nias, belum lama ini pemerintah Indonesia menjadikan Pulau Nias sebagai destinasi unggulan lewat acara Sail Nias 2019 yang berlangsung pada Juli hingga September 2019 di lima kabupaten dan kota.

Dengan tema Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia, diharapkan mampu membawa Pulau Nias sebagai gerbang tujuan wisata bahari kelas dunia yang ke depannya dapat mensejahterakan masyarakat sekitar dan mendongkrak devisa negara.

Nah, berikut ini Mancode mencoba merangkum beberapa tempat tujuan wisata di Pulau Nias yang wajib untuk dikunjungi.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Wisata Alam di Jakarta

Baca Juga: Memacu Adrenalin! Ini Lokasi Wisata Ekstrim Indonesia

Pantai Tureloto

Pantai yang terletak di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara ini adalah salah satu pantai yang terkena tsunami beberapa tahun silam. Meskipun begitu, hal tersebut tidak menurunkan keindahan dari Pantai Turuleto.

Jika menyambangi pantai ini, Mancoders akan disuguhkan keindahan berbagai jenis terumbu karang. Tidak hanya itu, air laut yang jernih dan pasir putih akan menyegarkan mata dan pikiran.

Pantai Gawu Soyo

Beda dengan pantai-pantai lainnya di Pulau Nias, Pantai Gawu Soyo menawarkan hamparan pasir pantai yang berwarna merah mudah. Paduan warna merah muda dan birunya air laut ini menghasilkan panorama yang sayang untuk dilewatkan jika Mancoders berkunjung ke Pulau Nias.

Objek wisata ini juga tidak lepas dari kisah legenda pemuda bernama Laowomaru yang berhasil membunuh naga di pantai ini. Darah dari naga itulah yang akhirnya membuat warna kemerahan pada pasir pantai.

Pulau Asu

Bagi kalangan wisatawan mancanegara, Pulau Asu sudah tidak asing didengar. Pasalnya, mereka menjuluki pulau ini sebagai Paradise on The Earth. Pulau ini merupakan salah satu di Kepulauan Hinako yang terletak di wilayah Kabupaten Nias Barat.

Di pulau ini, Mancoders dapat melakukan kegiatan snoorkling dan diving untuk melihat keindahan bawah laut. Berbagai jenis terumbu karang, koral, dan ikan hias warna warni berpadu menjadi suguhan yang menawan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kebumen yang Wajib Dikunjungi

Desa Bawomataluo

Tidak hanya keindahan pantai dan alam, Pulau Nias juga dikenal akan kebudayaannya. Desa Bawomataluo bisa menjadi referensi wisata untuk lebih mengenal kebudayaan dan tradisi masyarakat Pulai Nias.

Di desa ini, Mancoders bisa melihat dan merasakan atmosfer desa adat dengan bangunan tradisional. Di sini juga bisa menyaksikan Hombo Batu atau lompat batu yang menjadi kebudayaan lokal Pulai Nias.

Air Terjun Humogo

Wisata alam di Pulau Nias tak melulu soal pantai dan lautan, Air Terjun Humogo bisa mejadi destinasi wisata favorit. Berada di lingkungan alam yang asri, Mancoders bisa merasakan kesegaran suasana di kawasan air terjun ini.


Share To


rachli

rachli

Aug. 29, 2019, 4 p.m.


tags : Sail Nias 2019 Lompat Batu Destinasi Wisata Bahari Tempat Wisata Pulau Nias Wisata Di Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 4 April 2020 11:00 a.m.

Rhetoric States Kembali dengan Kita Guncang Dunia

Technology 4 April 2020 10:00 a.m.

MSI Merevolusi Performa 6 Seri Laptopnya

Entertainment 4 April 2020 7:00 a.m.

Lirik Puitis Pusakata Bercerita Keindahan Indonesia

Life Style 3 April 2020 12:00 p.m.

Virus Corona Ancam Generasi Ponsel Berikutnya