Rekomendasi-Tempat-Lari-Jakarta.jpg

5 Tempat Terbaik untuk Jogging di Jakarta

oleh: inggil Life Style Monday, 25 November 2019 16:00 p.m.


Mancode - Sebagai ibu kota, Jakarta merupakan kota yang padat dengan segala kegiatan. Dari pusat pemerintahan dan bisnis semua ada di kota ini. Tak heran, jika banyak gedung-gedung tinggi, bisingnya kendaraan, serta ramainya jalanan. Rasanya mustahil menemukan tempat untuk olahraga di luar ruangan di kota ini selain pada acara Car Free Day (CFD).

Kegiatan olahraga sangatlah penting bagi semua orang. Terlebih, Jakarta memang diisi oleh para pekerja yang kesehariannya berkerja. Oleh karena itu, olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh serta menjadi sarana relaksasi tubuh.

Meskipun, Kota Jakarta memang penuh dan terasa sesak, masih ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat berolahraga. Pemerintah sendiri juga sadar akan masalah ini, sehingga upaya untuk membuka ruang hijau di Jakarta selalu ditingkatkan.

Berikut ulasan dari Mancode tentang lima pilihan tempat terbaik untuk berolahraga di Jakarta:

Gelora Bung Karno

Salah satu tempat paling populer ini sudah menjadi favorit warga untuk melakukan aktivitas olahraga. Di tempat ini mancoders bisa berolahraga ringan maupun berat. Terdapat juga beberapa fasilitas yang disediakan untuk menunjang kegiatan olahraga. Banyak para warga datang ke tempat ini untuk melakukan lari memutari stadion, karena memang treknya sendiri sudah memadai.

Gelora-Bung-Karno.jpg

Banyak pula para penggiat olahraga atau komunitas yang berhubungan dengan kesehatan berkumpul di tempat ini. Terlebih biasanya, mereka juga mengadakan senam bersama atau yoga, di mana semua pengunjung dapat bergabung.

Kawasan Monas

Simbol kebanggaan warga Jakarta dan Indonesia ini memang memesona. Selain itu, kawasan Monas juga nyaman untuk dijadikan tempat berolahraga. Terlebih, di sekitar kawasan juga ditumbuhi oleh banyak pohon serta dihiasi taman yang hijau. Lintasannya sendiri datar dan leluasa sehingga cocok untuk melakukan jogging.

Kawasan-Monas.jpg

Di sekitar kawasan juga terdapat pedagang yang menjual makanan dan minuman. Sehingga bagi pengunjung tidak perlu repot akan kehausan selepas berolahraga.

Taman Ayodya

Taman yang terletak di dekat pusat perbelanjaan Blok M, Kebayoran Lama ini juga cocok untuk alternatif tempat olahraga. Taman terbuka yang terdapat danau buatan seluas 1.500 meter persegi ini bernuansa sangat rindang. Terlebih, taman ini juga mempunyai trek berlari seluas 1.700 meter persegi, di mana ketika melakukan jogging tidak akan terganggu.

Taman-Ayodya.jpg

Di sekitar taman terdapat pula beberapa gazebo yang bisa dijadikan tempat istirahat selepas olahraga. Banyaknya pohon besar untuk melindungi langsung dari sinar matahari, serta penangkal polusi udara. Kapanpun melakukan aktivitas olahraga di taman ini tidak menjadi masalah.

Taman Impian Jaya Ancol

Ancol-Jakarta.jpg

Bosan dengan suasana perkotaan, maka tak ada salahnya berkunjung ke taman satu ini. Pasalnya, ketika berkunjung ke tempat ini, mancoders akan disuguhi pemandangan laut dan suara deburan ombak. Ditemani dengan angin laut saat olahraga menjadi suasana tersendiri. Sehingga, cocok untuk melepas penat sejenak sembari melepas endorfin. Terlebih jika berolahraga di sore hari di taman ini akan ditemani indahnya pemandangan matahari terbenam.

Taman Suropati

Salah satu kawasan ruang hijau paling populer di Jakarta, Taman Suropati terdapat pepohonan yang rindang. Sehingga, akan terasa sangat sejuk dan bisa djadikan tempat olahraga di Jakarta. Suasana yang adem akan membuat jogging terasa nyaman. Selain itu, terdapat pula kemegahan monument-monumen di sekitar lokasi yang bisa dilihat-lihat.

Taman-Suropati.jpg

Banyak warga yang datang ke taman ini untuk berolahraga ataupun menenangkan pikiran dan mengerjakan tugas. Pasalnya, taman satu ini memang salah satu taman terbaik yang ada di kota dengan ramainya penduduk ini.

Baca Juga: 4 Barbershop Favorit Pria Modern Jakarta

Baca Juga: Lokasi Berburu Action Figure di Jakarta

Baca Juga: 5 Tempat Latihan Skateboard Menarik di Jakarta


Share To


inggil

inggil

Nov. 25, 2019, 4 p.m.


tags : Tempat Olahraga di Jakarta Tempat joging di Jakarta Tempat Lari Jakarta Ancol Gelora Bung Karno


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia

Technology 9 December 2019 16:00 p.m.

Sebaiknya Pilih Smartphone Sesuai Kebutuhan