Rekomendasi-Lumpia-Semarang.jpg

5 Rekomendasi Tempat Lumpia di Semarang

oleh: inggil Travel Friday, 29 November 2019 13:00 p.m.


Mancode - Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang mempunyai sebuah kuliner yang wajib dicoba, yakni lumpia. Belum lengkap rasanya jika belum mencoba makanan yang satu ini saat berkunjung ke Kota Semarang. Lumpia sendiri terbagi dari dua jenis, yakni basah dan kering. Isian dari lumpia juga beragam. Mulai dari rebung, telur, udang hingga kepiting.

Salah satu tempat yang terkenal menjual lumpia di Semarang sendiri ialah Gang Lombok. Bahkan, lokasi tersebut menjadi pelopor adanya camilan tersebut. Selain itu, masih ada lagi beberapa lokasi yang bisa Mancoders kunjungi saat mencari lumpia di Semarang.

Simak ulasan dari Mancode berikut ini tentang lima rekomendasi tempat lumpia di Semarang:

  1. Lunpia Cik Me Me

Berlokasi di Jalan Gajahmada No 107, Lunpia Cik Me Me merupakan generasi kelima dari keturunan master lumpia di Semarang. Oleh karena itu, soal rasa dan kualitas tak perlu diragukan lagi. Keunikan dari lumpia di lokasi ini ialah inovasi isinya mulai dari jamur, daging kambing jantan muda, dan ikan kakap.

Lunpia-Cik-Me-Me-Semarang.jpg

Lokasi ini juga menyediakan tempat bagi pengunjung yang ingin langsung makan ditempat. Harga untuk satu lumpia sendiri sekitar Rp11.000- Rp Rp20.000 tergantung dari pilihan isiannya.

2. Lumpia Mbak Lien

Lunpia-Mbak-Lien-Semarang.jpg

Kelezatan dari Lumpia Mbak Lien sudah banyak dirasakan oleh sederet artis ibukota. Berlokasi di Jalan Pemuda Gang Grajen No 1 Bangunharjo atau sebrang Sri Ratu Pemuda. Lumpia Mbak Lien mempunyai tiga macam isian yang bisa mancoders pilih, yakni daging ayam, udang dan rebung. Harganya pun masih ramah kantong, berkisar antara Rp11.000- Rp15.0000.

3. Lumpia Matara

Lunpia-Mataram-Semarang.jpg

Saat berjalan-jalan di sepanjang Jl. Mataram, mancoders akan berjumpa dengan banyak penjual lumpia. Salah satu yang paling terkenal ialah, Lumpia Mataram. Berdiri sejak 1988, Lumpia Mataram sudah dianggap sebagai salah satu legenda camilan ini. Rasanya pun sudah tidak diragukan lagi sangat lezat dan ingin mencoba lagi. Untuk harga satu lumpia sendiri dibanderol seharga Rp13.000.

4. Lumpia Pak Sastro

Lunpia-Pak-Sastro-Semarang.jpg

Lumpia buatan Pak Sastro sering disebut banyak orang mempunyai ciri khas rasanya sendiri. Dari bentuk lumpianya pun terbilang besar, maka tak heran jika hanya makan satu biji saja perut akan langsung kenyang. Gerai Lumpia Pak Sastro sendiri ada di beberapa titik, yakni di Pandanarang, Karangsaru Mataram dan beberapa supermarket. Satu harga lumpia buatannya ini dibanderol seharga Rp9.000.

5. Lumpia Amoy

Lunpia-Amoy-Semarang.jpg

Awalnya, penjual dari Lumpia Amoy hanya menjual lumpia buatannya lewat gerobak dan keliling Kota Semarang. Karena rasanya yang lezat banyak yang membeli lumpia tersebut. Hingga akhirnya, sang pemilik pun berhasil membuka kios rumahannya sendiri, yang berlokasi di Jalan Jagalan No 95 A. Satu harga lumpianya dibanderol seharga Rp10.000- Rp13.000 tergantung pilihan isiannya.

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Jogja

Baca Juga: 5 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Cilacap

Baca Juga: Nasi Teri Gejayan Pak Dul, Kuliner Legendaris Yogyakarta


Share To


inggil

inggil

Nov. 29, 2019, 1 p.m.


tags : Lumpia Semarang Kuliner Lunpia Semarang Lunpia Terenak Semarang Kuliner Semarang Lunpia Semarang Lunpia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 20 February 2020 15:00 p.m.

Single Spesial Donnie Sibarani ‘Aku Untukmu’

Entertainment 20 February 2020 11:00 a.m.

Konser Hip Hop 29 Mars Suguhkan Rapper 1990-an

Entertainment 20 February 2020 8:00 a.m.

Populer Tapi Akhirnya Tewas Bunuh Diri

Entertainment 20 February 2020 7:00 a.m.

Selamat Ulang Tahun Kurt Cobain