Antivirus Smartphone.jpg

5 Rekomendasi Aplikasi Antivirus 2020

oleh: rachli Technology Tuesday, 4 February 2020 11:00 a.m.


Mancode - Smartphone atau ponsel pintar kini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Seiring dengan perkembangannya, ponsel pintar juga akan semakin mempermudah penggunanya dalam kesehariannya.

Namun, sama halnya dengan laptop atau desktop, smartphone (termasuk yang berbasis Android) juga rentan terhadap virus yang tersebar dengan mudah. Menyikapi hal tersebut, kini banyak aplikasi antivirus yang menawarkan berbagai fitur agar smartphone terhindar dari virus.

Baca Juga: 4 Hal Perlu Diketahui Soal Branding di Media Sosial

Mengutip laman Liputan6.com (1/2/2020), di bawah ini merupakan rekomendasi aplikasi antivirus Android terbaik pada 2020:

Bitdefender Mobile Security

Aplikasi keamanan Android Bitdefender memiliki perlindungan malware yang hampir sempurna. Dampak kinerja yang ringan, integrasi Android Wear, dan alat perlindungan privasi yang kuat, termasuk kunci aplikasi, pemindai Wi-Fi, dan fitur anti-theft.

Tidak ada opsi freemium, dan versi BitDefender Antivirus terpisah untuk aplikasi Android hanya memindai malware. Dengan harga USD15 atau Rp200.000 per tahun, BitDefender Mobile Security terbilang sepadan dengan biayanya.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah perlindungan malware terbaik, versi premium yang terjangkau, banyak fitur yang bermanfaat. Sedangkan, kekurangan dari aplikasi ini adalah dampak sistem kecil, dan opsi unlimited VPN yang mahal.

Baca Juga: Cara Bijak Kelola Penggunaan Teknologi pada Anak

Norton Mobile Security

Norton Mobile Security menwarkan perlindungan malware terbaik dari semua aplikasi antivirus Android serta pemblokiran situs website jahat dan fitur anti-theft yang gratis. Fitur berbayar terbaik di aplikasi ini adalah App Advisor, yang mempu memeriksa aplikasi di Google Play Store untuk risiko keamanan dan privasi bahkan sebelum menginstalnya. Untuk menggunakan aplikasi ini harus membayar USD30 atau Rp400.000 per tahun.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah deteksi malware tanpa cacat dan desain intuitif. Untuk kekurangannya, aplikasi ini merupakan versi premium cukup mahal dan terlalu banyak iklan di Safe Search.

Avast Mobile Security

Avast Mobile Security & Antivirus adalah salah satu aplikasi keamanan Android berfitur lengkap. Perlindungan malware cukup baik, namun beberapa fungsi anti-theft kurang berfungsi dengan baik. Kemudian, fitur pemblokiran panggilannya tidak berfungsi sama sekali dan iklan dalam versi gratis mengganggu.

Soal kelebihan, aplikasi ini versi premium murah, banyak fitur gratis, dan kinerja anti-malwere solid. Sedangkan, untuk kekurangannya adalah call-blocking tidak berfungsi, fitur anti-theft yang tidak dapat diandalkan, dan terlalu banyak iklan dalam versi gratis.

Baca Juga: MSI Pamerkan Ragam Solusi Gaming di CES 2020

McAfee Mobile Security

Perlindungan malware cukup baik, dan fitur Guest-Mode sangat berguna jika ada seseorang yang ingin meminjam smartphone. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur bagus tanpa membayar, seperti fitur anti-theft dan pemindai keamanan Wi-Fi. Aplikasi ini dihargai sekitar USD30 atau Rp400.000 per tahun dan VPN client harganya lebih mahal.

Kelebihan dari aplikasi ini berguna di seluruh aplikasi, banyak fitur gratis, dan guest yang berguna. Untuk kekurangannya, aplikasi ini terlihat banyak iklan dalam versi gratis, versi premium yang mahal, mdan perlindungan malware yang biasa saja.

Google Play Protect

Interface Google Play Protect sangat minim, tidak ada iklan, dan dampak sistemnya ringan. Pengguna bisa mencoba satu per satu untuk memastikan yang mana yang paling pas untuk digunakan.

Untuk kelebihan, aplikasi ini dibuat khusus untuk Android, kekuatan sistem yang tidak besar, dan anti-theft bagus. Sedangkan, kekurangannya adalah perlindungan malware tidak terlalu bagus.


Share To


rachli

rachli

Feb. 4, 2020, 11:18 a.m.


tags : ponsel pintar Avast Mobile Security McAfee Mobile Security Smartphone Rekomendasi Aplikasi Antivirus Gawai Bitdefender Mobile Security


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 25 September 2020 12:00 p.m.

Davina Raja Rilis “Berharap Tak Berpisah” Versi Galau

Entertainment 25 September 2020 9:00 a.m.

Mahen Luncurkan Single Terbaru “Datang Untuk Pergi”

Life Style 25 September 2020 7:00 a.m.

BMW M 1000 RR Bertenaga Gahar Debut Global