Ilustrasi-batasi-penggunaan-teknologi-pada-anak.jpg

5 Petinggi Teknologi Ini Batasi Gadget pada Anak

oleh: rachli Technology Monday, 9 December 2019 13:00 p.m.


Mancode - Seiring dengan perkembangan teknologi, smartphone kini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, tidak sedikit dari para orang tua yang tidak ragu memberikan peranti elektronik untuk anak sebagai solusi agar mereka tenang.

Namun, lain halnya dengan Susan Wojcicki yang merupakan CEO YouTube. Susan mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengizinkan anak-anaknya untuk menonton video melalui aplikasi secara bebas.

Dalam wawancara dengan CBS’ 60 minutes yang tayang pada awal Desember 2019, Susan hanya mengizinkan anaknya untuk menonton video melalui versi aplikasi yang khusus diperuntukan bagi anak-anak, seperti YouTube Kids.

Meskipun demikian, Susan tetap membatasi jumlah waktunya. Hal tersebut dilakukannya karena Susan berpendapat bahwa segala hal yang berlebihan tidak baik. Tidak hanya Susan, mengutip laman Kompas, berikut ini sejumlah petinggi di bidang teknologi juga melakukan pembatasan gadget itu.

Baca Juga: Trend Micro Prediksi Keamanan Siber Tahun 2020

Baca Juga: Line Developer Day 2019 Hadirkan Sejumlah Teknologi Buatan

Baca Juga: Opera Ads Luncurkan Unit Iklan Terbaru

Steve Jobs

Steve Jobs merupakan seorang tokoh yang telah mendesain teknologi dengan nama Apple. Meskipun demikian, sebagaimana diberitakan The Guardian pada 2010, Steve Jobs mengungkapkan bahwa anak-anaknya justru tidak pernah menggunakan perangkat tersebut. Setiap malam, Steve Jobs dan keluarganya mendiskusikan tentang buku, sejarah, atau hal lain.

Bill Gates

Bill Gates mengaku telah membatasi penggunaan teknologi bagi anak-anaknya di rumah. Bill Gates membatasi screen time, terutama kepada anaknya yang paling muda sebelum tidur. Pria berkacamata tersebut juga melarang penggunaan ponsel hingga mereka remaja.

Mark Cuban

Dalam sebuah wawancara di The Thrive Global Podcast, bintang Shank Tank ABC ini pernah berkata bahwa Mark menginstal sebuah aplikasi yang dapat mengontrol penggunaan ponsel pada anak-anaknya. Sehingga, apabila penggunaan melebihi batas yang ditentukan, Mark dapat mematikan aktivitas ponsel anak-anaknya secara otomatis. Mark juga mengaku memperhatikan anaknya agar tidak menonton video Minecraft.

Alexis Ohanian

Batasan penggunaan teknologi juga dilakukan oleh Co-Founder Reddit Alexis Ohanian. Alexis Ohanian dan istrinya ingin agar anaknya bosan dengan alasan merasakan bagimana jika teknologi dibatasi. Ohanian tetap akan bermain video games bersama anaknya namun saat lebih dewasa. Hal ini dilakukannya untuk memiliki waktu dengan pikiran dan permainannya. Dengan begitu Ohanian dan istri mengaturnya dengan cukup ketat.


Share To


rachli

rachli

Dec. 9, 2019, 1:37 p.m.


tags : petinggi teknologi Susan Wojcicki YouTube Kids Steve Jobs membatasi penggunaan teknologi perkembangan teknologi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 12 August 2020 16:00 p.m.

Festival Musik Infinite: Live! Siap Digelar Oktober 2020

Life Style 12 August 2020 14:00 p.m.

Masuki Semester 2, Honda Catat Penjualan Positif

Life Style 12 August 2020 13:00 p.m.

Bersama Rayakan HUT RI ke-75 Lewat Virtual Online