Tugu-Jogja.jpg

5 Penginapan Unik dan Murah di Yogyakarta

oleh: inggil Travel Monday, 27 May 2019 11:00 a.m.


Mancode - Sebagai orang yang gemar travelling menentukan bujet berlibur sangatlah penting. Salah satu yang harus diperhitungkan dalam bujet travelling adalah tempat menginap. Banyak traveler yang mencari tempat menginap dengan harga murah namun mempunyai fasilitas lengkap. Nah! Saat berlibur di Kota Jogja sendiri, terdapat berbagai macam pilihan tempat menginap dengan harga murah. Selain murah, hotel-hotel ini juga menawarkan sesuatu yang unik, mulai dari desain hingga fasilitas lengkap yang diberikan.

Berikut ini hotel murah dan unik di Jogja pilihan Mancode:

Duta Guest House

Alamat: Jl. Prawirotaman No.26, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Phone: (0274) 372064

Kalau kamu mencari tempat penginapan dengan desain tradisional serta terlihat alami, Duta Guest House Jogja lah jawabannya! Lokasi penginapan ini cukup strategis di tengah kota. Dengan lokasi yang strategis, akses dari penginapan menuju kafe dan toko kerajinan pun cukup dekat. Terdapat pula fasilitas penukaran mata uang asing bagi turis mancanegara yang menginap.

Duta-Guest-House-JOgja.jpg

Penginapan ini mempunyai tiga pilihan kamar dengan harga mulai dari Rp100 ribuan! Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap seperti AC, laundry, tempat parkir, dan kolam renang. Hal yang menarik dari penginapan ini ialah jika kamu memilih kamar tipe garden view akan terdengar rintikan air terjun buatan yang membuat suasana semakin nyaman.

Rumah Paris

Alamat: Jl. Parangtritis Km 8.4, Tembi Timbulharjo, Bantul, Yogyakarta, Indonesia, 55186

Salah satu penginapan yang cukup populer di Jogja selanjutnya ialah Rumah Paris Jogja. Tempat penginapan ini menawarkan sensasi menginap dengan cara yang berbeda. Dengan desain klasik menganut gaya Prancis tempo dulu, terdapat berbagai macam furniture dan peralatan serba antik nan kuno.

Rumah-Paris-jOGJA.jpg

Penginapan yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai acara keluarga seperti ulang tahun ataupun perayaan lainnya. Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap, seperti penyewaan sepeda yang disediakan untuk pengunjung jika ingin jalan-jalan. Harga penginapan ini mulai dari Rp500 ribuan dengan kapasitas hingga 4 orang.

Pawon Cokelat Guesthouse

Alamat: Jl. Sosrowijayan No.102, gg 1, Sosromenduran, Gedong Tengen

Seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini pun dirombak oleh pemiliknya untuk dijadikan sebuah guesthouse. Penginapan ini cukup unik, dengan desain minimalis vintage dengan nuansa asri membuat Pawon Cokelat terasa sejuk.

Pawon-Coklat-Guest-House.jpg

Fasilitasnya cukup mumpuni terdapat AC, restoran hingga Wi-fi yang menjadi nilai jual penginapan ini. Ditambah letaknya yang cukup strategis dengan kawasan Malioboro, membuat penginapan ini ramai pengunjung. Untuk harga sendiri Pawon Cokelat dipatok dari harga Rp300 ribuan.

Yats Colony

Alamat: Jl. Patangpuluhan No.23, Wirobrajan, Yogyakarta 55251

Hotel yang satu ini mempunyai konsep modern dengan nuansa tropis, sehingga terlihat asri nan sejuk. Desain interior dari hotel ini pun terbilang minimalis dan juga fresh dengan warna putih yang dominan. Hal unik dari penginapan ini ialah kamarnya yang memiliki desain berbeda-beda. Fasilitasnya pun cukup lengkap dari restoran hingga kolam renang.

Yats-Colony-Jogja.jpg

Untuk harga sendiri, Yats Colony dipatok mulai dari Rp450 ribuan.

Lokal Hotel

Alamat: Jl. Jembatan Merah 104 C Gejayan, Depok, Gejayan, Yogyakarta, Indonesia, 55283

Hotel dengan desain minimalis serta tambahan warna-warna cerah pola unik menjadi ciri khas penginapan yang satu ini. Tidak heran, jika hotel ini pernah menjadi lokasi syuting AADC 2. Setiap sudut pada hotel ini memiliki area untuk berfoto dan sangat instagrammable. Fasilitas hotel ini cukup lengkap mulai dari AC hingga kolam renang menjadi daya tarik.

Lokal-Hotel-jOGJA.jpg

Terlebih, bagian kolam renang hotel dipenuhi dengan pepohonan dan tanaman rindang. Untuk menginap di hotel ini harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp450 ribuan.

Baca Juga: Wisata Kota Malang untuk Traveler Penggemar Suasana Alami

Baca Juga: Mengintip 4 Lokasi Wisata di Jogja yang Asri

Baca Juga: Hotel Jogja Lawan Corona dengan ‘From Jogja with Love’


Share To


inggil

inggil

May 27, 2019, 11 a.m.


tags : Jogja Penginapan Murah di jogja hotel murah di jogja hotel unik di jogja Jalan Jalan ke Jogja Hotel Instagrammable Jogja


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 29 September 2020 8:00 a.m.

Aura Kasih Luncurkan Single “Renjana”

Entertainment 29 September 2020 7:00 a.m.

16 Tahun Berkarya, Kotak Rilis Album “Identitas”

Entertainment 28 September 2020 14:00 p.m.

Mike Tyson Akan Berbagi Kisah Hidupnya di Mola Living Live