ED-Sheeran.jpg

5 Musisi dengan Pendapatan Tertinggi 2019 Versi Forbes

oleh: inggil Entertainment Thursday, 19 December 2019 14:00 p.m.


Mancode - Tidak bisa kita pungkiri jika tahun 2019 ini menjadi panggung dunia hiburan. Banyak sekali kejutan-kejutan yang terjadi, entah dunia film maupun musik. Dari segi film, kita bisa melihat bagaimana Avengers: End Game menggeser Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa. Tidak hanya itu saja, di penghujung 2019 film Star Wars juga telah berakhir.

Sedangkan, dari panggung musik entah mengapa pada 2019 ini genre musik dangdut ataupun keroncong menjadi viral di Indonesia. Para musisi legendaris seperti Didi Kempot pun menjadi ikon terbaru anak muda dengan sebutan ‘Sobat Ambyar’.

Nah, seperti biasa pada akhir tahun ini Forbes merilis daftar mereka yang mempunyai penghasilan tinggi. Salah satu daftar tersebut ialah musisi dengan pendapatan tertinggi selama setahun terakhir. Total dari 10 yang dirangkum oleh Forbes, mereka mendapatkan lebih dari US$1 miliar!

Menariknya, angka tersebut melebihi catatan tahun lalu yang mencapai US$886 juta secara total. Lantas siapa sajakah 5 musisi dengan pendapatan tertinggi di tahun 2019 ini? Simak ulasan berikut di Mancode:

  1. Taylor Swift
Taylor-Swift.jpg

Di posisi pertama diduduki oleh penyanyi nyentrik, Taylor Swift. Total selama di 2019 ini penyanyi dengan genre pop tersebut mendapatkan US$185 juta! Pendapatan bersih itu ia peroleh dari konser, royalti musik, endorsement, dan kontrak album baru. Menariknya, Taylor Swift naik dari posisi 6 di daftar yang sama pada tahun lalu.

2. Kanye West

Pria berkepala plontos pasangan Kim Kardashian ini menjadi salah satu rapper dengan bayaran tertinggi 2019, yakni US$150 juta. Hal tersebut pun menjadikan Kanye West menempati posisi kedua untuk musisi dengan pendapatan tertinggi.

Kanye-West.jpg

Pendapatan tersebut tidak hanya ia peroleh dari konser saja, Kanye West juga mempunyai brand sepatu bernama YEZZY yang sampai saat ini menjadi salah satu favorit buruan para sneakerhed di seluruh dunia.

3. Ed Sheeran

Pelantun lagu Photograph, Ed Sheeran pada 2019 ini banyak berkolaborasi dengan musisi ternama dunia. Sebut saja Justin Bieber dengan lagu bertajuk “I Don’t Care”. Hasil kolaborasinya bersama Justin Bieber itu juga sempat merajai tangga lagu Inggris.

ED-Sheeran.jpg

Total di 2019 ini, Ed Sheeran meraih US$110 juta. Sayangnya, Ed Sheeran sempat mengumumkan akan berhenti dahulu dari industri musik hingga waktu yang ditentukan.

4. The Eagles

The-Eagles.jpg

Grup musik legendaris dengan lagunya yang paling hits hingga saat ini, Hotel California tersebut berhasil menempatkan The Eagles sebagai musisi dengan pendapatan tertinggi di tahun 2019. Total The Eagles mampu mendaptkan US$100 juta!

5. Elton John

Elton-John.jpg

Satu lagi musisi legendaris yang berhasil masuk lima besar dengan pendapatan tertinggi di tahun 2019, yakni Elton John. Bahkan, sebagai penghormatan di dunia musik, Elton John dibuatkan film biopic berjudul Rocketman yang diperankan oleh Taron Egerton. Total Elton John meraup pendapatan sebesar US$84 juta yang membuat dirinya menduduki peringkat lima.

Baca Juga: ICEFest Music Concert 2019 Hadirkan Musisi Empat Generasi

Baca Juga: Tampil di The 90’s Festival, Sheila On 7 Berusia 23 Tahun

Baca Juga: Dewa 19 Sukses Meriahkan Tamagochill Festival 2019


Share To


inggil

inggil

Dec. 19, 2019, 2 p.m.


tags : Kanye West Taylor Swift Musisi Terkenal Musisi Terkaya Forbes Ed Sheeran


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 28 February 2020 10:00 a.m.

Ajang Geopark Run Series 2020 Kejar Pengakuan UNESCO

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Fashion Style 27 February 2020 9:00 a.m.

Adidas X James Bond Hadirkan Ultra Boost 20