Glamping Resort.jpg

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

oleh: rachli Travel Tuesday, 10 December 2019 15:00 p.m.


Mancode - Beberapa tahun belakang ini, glamping atau glamour camping menjadi pilihan wisatawan Indonesia. Tingginya minat tersebut membuat beberapa lokasi wisata di Indonesia menerapkan konsep glamping.

Namun sebelum itu, glamping merujuk pada suatu bentuk perkemahan modern dengan menggabungkan esensi alam dengan paduan fasilitas yang memadai. Fasilitas itu biasanya tempat tidur, listrik, air, beranda pribadi, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia

Nah, berikut ini Mancode mencoba merangkum beberapa lokasi wisata di Indonesia yang menawarkan konsep glamping. Berikut rangkumannya.

Watukaka Resort, Pulau Sumba

Watukaka Resort, Pulau Sumba.jpg

Watukaka Resort merupakan sebuah resor yang terletak di barat daya Pulau Sumba. Lokasi wisata ini menawarkan empat Luxury Suites Tent di puncak tebing yang dikelilingi hutan dan menghadap lautan. Masing-masing tenda memiliki fasilitas pendingin udara, akses internet, serta kasur berukuran besar. Selain itu, beragam bentuk aktivitas seperti trekking, spa, berkuda, hingga berselancar bisa dinikmati di lokasi wisata ini.

Baca Juga: 4 Lokasi Wisata Ekstrim di Indonesia

Tanakita Situ Gunung, Sukabumi

Tanakita Situ Gunung, Sukabumi.jpg

Lokasi wisata ini berada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Di Tanakita, wisatawan bisa mencoba sensasi glamping dengan fasilitas lengkap, mulai dari kasur, listrik, kamar mandi, dan fasilitas lainnya. Di lokasi wisata ini pula wisatawan bisa menikmati pemandangan Sukabumi dan Bogor. Selain berkemah, juga bisa melakukan aktivitas seperti trekking di tengah hutan, wahana permainan ketinggian (highrope), jalan ke air terjun, hingga menikmati dan menjelajah Danau Situ Gunung dengan perahu karet.

Sandat Glamping Tent, Bali

Sandat Glamping Tent, Bali.jpg

Berdiri sejak 2013, lokasi wisata ini merupakan glamping resort pertama di Bali. Terletak tiga kilometer dari Ubud, resor ini menawarkan privasi penuh untuk tamu. Terdapat delapan tipe akomodasi dengan eco-design mewah yang terbagi menjadi tipe tenda dan lumbung. Kelima tipe tenda bergaya safari masing-masing dilengkapi kolam renang pribadi. Sedangkan, ketiga tipe lumbung hadir dengan desain dua lantai yang menawarkan suasana romantis. Di Sandat Galmong Tent juga bisa melakukan aktivitas lain seperti spa atau kelas yoga.

Baca Juga: Melirik 5 Destinasi Wisata di Wamena dan Sekitarnya

Rancabali Lake Side Ciwidey, Bandung Selatan

Rancabali Lake Side Ciwidey, Bandung Selatan.jpg

Di Kabupaten Bandung Selatan juga dapat ditemui lokasi wisata konsep glamping, yakni Rancabali Lake Side Ciwidey. Di sini, wisatawan bisa merasakan menginap di tangah perkebunan teh dengan pemandangan danau Situ Patenggang. Suasana sejuk dan tenang khas perkebunan bisa dirasakan saat menginap. Selain itu, wisatawan bisa memilih tipe penginapan seperti Lakeside Tent, Family Tent, dan tenda Dome Camping Ground Family Adventure. Setiap lokasi menawarkan pengalaman yang berbeda. Tidak hanya berkemah, wisatawan bisa menikmati aktivitas berkeliling naik perahu di danau, melihat matahari terbenam, berendam air panas di Kawah Rengganis dan lain sebagainya.

The Canopi, Bintan, Kepulauan Riau

The Canopi, Bintan, Kepulauan Riau.jpg

Resort ini memiliki 41 tenda safari dengan lima tipe ruangan berbeda, yakni Garden Tent, Safari Tent, Lagoon View Tent, Lagoon View Duluxe Tent, dan Glamping Duluxe Tent. Setiap tenda memiliki ruangan yang luas, en-suite dengan taman pribadi, tempat tidur besar, serta fasilitas modern seperti pendingin udara, TV LCD, dan akses internet. Selain itu, resort ini memiliki Crystal Lagoon yang menjadi arena rekreasi laguna air laut pertama di Asia Tenggara yang menawarkan berbagai macam kegiatan air, seperti berenang, kayak, wakeboarding, hingga jetovator.


Share To


rachli

rachli

Dec. 10, 2019, 3:55 p.m.


tags : rancabali ciwidey glamping glamour camping lokasi wisata di Indonesia perkemahan modern wisata di Indonesia


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA