Koleksi Jaket Jokowi.jpg

5 Koleksi Jaket Lokal yang Dikenakan Jokowi

oleh: inggil Fashion Style Thursday, 11 July 2019 12:00 p.m.


Terlepas dari tugas kenegaraan dan politik, sebagai sosok Presiden Ke-7 Indonesia, Jokowi acap kali tampil dengan gayanya yang santai saat berpidato ataupun sekadar jalan-jalan. Atas penampilannya itu pula ia kerap menjadi sorotan publik. Sebagai orang nomor 1 Indonesia banyak masyarakat menjadikan Bapak Jokowi Widodo sebagai trend setter dunia fashion dengan gayanya yang kekinian.

Baca Juga: 7 Sneakers Jokowi yang Patut Dibeli (I)

Tidak hanya koleksi sneakers saja, pria 57 tahun ini juga punya sederet koleksi jaket lokal yang ia kenakan. Presiden Indonesia ini memang sangat mencintai produk lokal ketimbang luar. Tak heran jika ia selalu mengingatkan warganya untuk membeli produk buatan negara sendiri.

Untuk lebih lanjut mengenai koleksi dan harga jaket yang dimiliki Jokowi, simak ulasan Mancode berikut yang diambil dari beberapa sumber:

  1. Rawtype Riot

Pada perayaan Hari Sumpah Pemuda di halaman Istanga Bogor 2017 silam. Jokowi menyita perhatian publik dengan gayanya bak anak muda. Turut mengundang anak-anak muda kreatif, termasuk para produsen busana lokal, momen tersebut dirasa pas dengan gaya berpakainnya.

Jaket Jokowi Rawtype Riot.jpg

Jaket yang dikenakan Jokowi kala itu ialah skull squadron keluaran Rawytype Riot brand lokal asal Bandung. Alih-alih akan diberi secara cuma-cuma oleh pemilik brand tersebut, Jokowi pun menolak dan lebih membeli dengan harga Rp550 ribu.

2. Never Too Levish

Koleksi Jaket Jokowi.jpg

Aksi naik motor Jokowi ke Sukabumi tentu akan selalu dikenang oleh masyarakat. Tidak hanya fokus pada moge yang dikendarai pria asal Solo ini melainkan juga jaket yang ia kenakan. Jaket jins custom karya seniman lokal ini mempunyai desain yang unik. Bernaung di bawah brand Never Too Levish, terdapat lukisan peta Indonesia. Harga yang dibandrol pun Rp4 juta sebanding dengan kerumitan desain serta bahan yang disematkan.

3. Bulls Syndicate

Koleksi Jaket Jokowi.jpg

Jaket tiper Nascar ini dikenakan oleh Jokowi saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga taekwondo di ajang Asian Gmaes 2018 lalu. Jaket berwarna merah ini merupakan keluaran brand lokal asal Solo, Jawa Tengah dan dibanderol seharga Rp375.000.

4. Ayadenim x Never Too Lavish

Koleksi Jaket Jokowi.jpg

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo memesan jaket berbahan Ayedenim ke salah satu brand lokal Never Too Levish. Selesai dalam waktu 7 hari, desain jaket ini cukup spesial. Adanya beberapa logo dan karikatur olahraga Asian Games 2018 serta warna yang sama dengan corak Asian Games. Harga jaket ini pun dibanderol seharga Rp4 juta.

5. Ame Raincoat

Saat pembukaan Ideafest di JCC, Jokowi kembali menyita perhatian dengan tampilan gayanya. Kala itu, ia mengenakan parka berwarna terakota produksi Ame Raincoat, brand lokal asal Bandung, Jawa Barat.

Koleksi Jaket Jokowi.jpg

Dikutip dari situs Ame Raincoat, parka yang dikenakan mantan Wali Kota Solo tersebut merupakan koleksi terbaru daru series Authentic dengan pilihan size XS hingga Xl. Parka ini dibanderol seharga Rp499 ribu.


Share To


inggil

inggil

July 11, 2019, noon


tags : Jaket Lokal Jaket Jokowi Life Style Jokowi


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Entertainment 27 February 2020 15:00 p.m.

SIC MYNDED Rilis Single ‘Peace Within’

Technology 27 February 2020 12:00 p.m.

Streaming Musik Sambil Baper dengan Resso

Life Style 26 February 2020 15:00 p.m.

Risiko dari Seks Oral

Entertainment 26 February 2020 15:00 p.m.

Kreasi Album Baru Stars and Rabbit 'Rainbow Aisle'