5 Ide Gaya Berpenampilan Pria Rambut Gondrong.jpg

5 Ide Gaya Berpenampilan Pria Rambut Gondrong

oleh: rachli Fashion Style Friday, 7 January 2022 12:00 p.m.


Mancode - Umumnya, pria rambut gondrong selalu berpenampilan apa adanya. Bahkan, tidak sedikit pula yang menganggap pria rambut gondrong tidak selalu memperhatikan penampilannya. Anggapan tersebut bisa dipatahkan apabila bisa mengkreasikan gaya penampilannya.

Tidak melulu mengenakan kaos netral, pria rambut gondrong bisa menggunakan bandana sebagai aksesoris untuk menunjang gaya penampilannya. Melansir Button Down Vintej, berikut sejumlah ide gaya berpenampilan untuk pria rambut gondrong.

Kemeja Lengan Pendek


Layaknya bergaya a la rock star, pria rambut gondrong bisa menggunakan kemeja lengan pendek. Caranya cukup mudah dengan membiarkan dua atau tiga kancing bagian atas pada kemeja lengan pendek dibiarkan tidak terpasang, hingga terlihat kaos bagian dalam.

Tidak hanya itu, bisa juga menggulung satu atau dua lipatan lengan kemeja untuk memberikan kesan style yang laid back. Kombinasikan penampilan itu dengan celana jeans berwarna gelap dan leather boots yang senada. Jangan lupa pula, pakai jari tangan untuk menyisir rambut gondrong agar terlihat terurai natural.

Kemeja Motif Outfit

Masih berkutat dengan kemeja, namun kali ini kombinasikan kemeja motif yang sedang tren dan kekinian dengan pakaian lebih simpel. Misalnya menggunakan kemeja pantai yang dipadukan dengan celana jeans.

Namun usahakan memilih warna sepatu dan celana tidak sekontras warna pakaian agar perhatian orang-orang dapat tertuju pada satu titik, yaitu kemeja yang dikenakan. Kalau mencari motif yang lebih aman dan tidak terlalu ramai, motif seperti bandana atau pinstripe dapat menjadi pilihan untuk penampilan ini.

Memakai Jaket Sebagai Outer

Pria rambut gondrong tidak selalu identik dengan menggunakan jaket kulit atau celana jeans saja. Tapi bisa juga memakai jaket berwarna monokrom atau netral, jaket bomber, dan jaket statement lainnya yang dapat memberikan looks berbeda dari biasanya. Selain menjadi fashion item yang kasual, jaket juga dapat membuat gaya berpenampilan rambut panjang lebih stand out.

Memakai Blazer

Memakai blazer? Kenapa tidak. Gaya berpenampilan bisa suit up seperti biasa memakai setelan jas atau blazer dan dapat membiarkan rambut gondrong tetap terurai tanpa perlu diikat. Untuk hasil yang lebih, bagian ujung rambut bisa dirapikan di barbershop langganan tanpa perlu memotongnya. Malah dengan adanya rambut gondrong, penampilan terlihat lebih luwes dan memberikan impresi unstructured edge.

Bandana Sebagai Aksesoris

Dari semua tips berpakaian sebelumnya, tidak lengkap kalau tidak memasukan bandana ke dalam daftar fashion item. Bandana dapat menjadi aksesoris yang kece untuk digunakan di kepala, leher, tangan, bahkan sampai bagian kaki pada celana jeans. Pastikan untuk memakai bandana dengan warna netral seperti putih dan hitam. Selain itu, bandana dengan warna earth tone seperti olive atau tan juga dapat dipakai untuk tampilan sehari-hari.

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2022 Tembus 140 Juta Impression

Baca Juga: 4 Tips Memilih Kain Sarung yang Nyaman dan Berkualitas

Baca Juga: Glenfiddich Bawa Semangat Maverick dalam Fashion dan Keberlanjutan di Acara Where Next Club




Share To


rachli

rachli

Jan. 7, 2022, noon


tags : Ide Gaya Berpenampilan Pria Rambut Gondrong Rambut Gondrong


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Entertainment 4 August 2022 9:00 a.m.

Fiko Nainggolan Kembali Hadir dengan Semoga Jumpa Lagi

Life Style 27 July 2022 11:00 a.m.

Inspirasi Kencan Pertama ala Drama Korea