Aplikasi-Telegram.jpg

5 Fitur Terbaru Telegram

oleh: inggil Technology Friday, 4 September 2020 7:00 a.m.


Mancode - Salah satu aplikasi komunikasi yang masih dipakai banyak orang, Telegram kian gencar dalam memanjakan pengguna dengan fitur-fitur barunya. Dilansir dari Neowin, pada April 2020, layanan pengirim pesan instan ini telah berhasil mencapai 400 juta pengguna bulanan. Memang jika dilihat dari kegunaan, Telegram sangat cocok untuk berkomunikasi satu sama lain.

Banyaknya orang yang memakai Telegram, membuat pihak perusahaan semakin up to date menghadirkan beberapa inovasi terbarunya. Hal itu bertujuan agar pengguna tidak merasa bosan dan tetap setia menggunakan aplikasi buatan Rusia tersebut. Telegram kembali hadirkan update melalui versi 6.3 dengan beragam fitur tambahan.

Berikut ini lima fitur baru yang tersedia di versi update Telegram:

Video Profile

Profile-Video-Telegram.jpg

Bosan dengan tampilan foto profile yang gitu-gitu aja, kali ini Telegram memberikan kebebasan bagi para pengguna untuk menampilkan foto bergerak di profile. Sehingga memberikan kesan lebih interaktif dibandingkan sebelumnya. Video profile ini bisa dilihat saat seseorang menekan tampilan profile, sehingga tidak membuat pemakaian paket data terkuras.

Skin Softening

Skin-Softening-Telegram.jpg

Fitur baru Telegram satu ini cukup unik sebab, pengguna bisa mencerahkan, memberi filter, atau bahkan menghaluskan kulit dengan menghilangkan spot kasar untuk kualitas foto lebih baik.

Filtered Messages

Arsip-Chat-Telegram.jpg

Kini, Telegram memberikan privasi yang lebih nyaman untuk para penggunanya. Pengguna dapat secara otomatis mengarsipkan pesan dari orang-orang yang tidak kenal. Hal ini berhubungan dengan fitur people nearby yang dimiliki Telegram. Istimewanya lagi, pengguna masih dapat membaca pesan dari orang-orang yang diarsipkan karena pesan itu tidak secara otomatis dihapus dari aplikasi.

Mini Thumbnails

Chat-Telegram.jpg

Masih sejalan dari fitur terbaru di atas, Telegram juga melengkapi dengan sebutan pratinjau. Di mana pengguna dapat melihat kiriman foto dan video dari teman-teman yang mana sebelumnya hanya ditunjukkan pemberitahuan bahwa sebuah file media telah terkirim di ruang obrolan.

File Sharing

Memang kelebihan Telegram dibanding aplikasi komunikasi lainnya adalah mengirim file pesan. Kini, Telegram menghadirkan batas kapasitas baru dalam satu kali pengiriman file. Jika selama ini pengguna hanya diberi jatah 1,5GB maka sekarang ditambah hingga 2GB.

Pesan-Telegram.jpg

Tambahan lainnya dari fitur terbaru Telegram ialah pengguna bisa memutar dan memotong video melalui editor gambar. Adapula fitur pemutar musik yang dilengkapi dengan tombol baru dan dengar lagu yang lebih luas.

Baca Juga: Mengenal Teknologi Telekomunikasi 5G

Baca Juga: Mengenal 8 Fitur Baru Android 10 pada Smartphone

Baca Juga: Fitur Baru Tinder Sekarang Bisa Video Call


Share To


inggil

inggil

Sept. 4, 2020, 7 a.m.


tags : Versi 6.3 Telegram Fitur Baru Telegram Update versi Telegram Aplikasi Telegram Telegram


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 18 September 2020 9:00 a.m.

NGK Jadi Pemasok Busi Resmi Motor Trial Sherco

History 18 September 2020 7:00 a.m.

Sejarah Panjang Peringatan Hari Palang Merah Indonesia

Entertainment 17 September 2020 13:00 p.m.

Marina Kaye Gandeng Produser BTS dan Eyelar dalam 'Double Life'

Entertainment 17 September 2020 12:00 p.m.

Adiezty Fersa Rilis Single “Yang Nyata Nyata Saja”