Donnie Yen.jpg

5 Aktris Keturunan Tionghoa yang Sukses di Hollywood

oleh: inggil Entertainment Friday, 24 May 2019 9:00 a.m.


Sebagai salah satu industri perfilman terbesar di dunia, Hollywood banyak melahirkan sejumlah aktor dan aktris ternama. Biarpun bertempat di Amerika, industri film Hollywood banyak mendatangkan aktor dari berbagai penjuru dunia.

Bermacam ras yang berbeda pun menghiasi ranah industri film Hollywood, tak terkecuali mereka yang berasal dari keturunan Tionghoa. Meski tidak sebanyak orang Eropa atau pun Amerika, aktris keturunan Tionghoa ini berani adu kehebatan dalam berperan. Karena itu, banyak dari mereka yang sukses di Hollywood.

Lantas, siapa sajakah para aktris keturunan Tionghoa yang sukses di Hollywood? Berikut ulasannya:

Baca Juga: Rekam Jejak Livi Zheng di Kancah Hollywood

  1. Jackie Chan

Siapa yang tidak kenal dengan aktris senior ini. Aktor kelahiran 1954 ini merupakan pria keturunan Tionghoa. Jackie Chan mengawali karirnya sebagai seorang stuntman. Kala itu, dia menerima sebuah tawaran kerja sama dengan produser film Hong Kong, Willie Chan.

Jackie Chan.jpg

Berawal dari kerja sama itulah, Jackie Chan banyak ditawari pekerjaan di Hollywood. Hingga pada akhirnya, film Hollywood pertama Jackie Chan berjudul Battle Creek Brawl dirilis pada 1980.

Perlahan karir Jackie Chan pun naik dengan pesat. Aktor Tionghoa ini pun semakin banyak menonjolkan aksi-aksinya di film Hollywood. Rush Hour Series (1998) dan The Karate Kid (2010), menjadi film-film terkenal yang diperankan oleh Jackie Chan.

2. Olivia Munn

Olivia Munn.jpg

Sebelumnya tidak ada yang menyangka bahwa aktris kelahiran 1980 ini merupakan keturunan Tionghoa. Darah Tionghoa tersebut diturunkan dari ibunya. Memulai karir di Hollywood dari sebuah peran kecil film Scarecrow Gone Wild pada tahun 2004. Selanjutnya, aktris cantik ini sukses besar dengan mendapatkan peran lebih seperti film Magic Mike (2012), Iron Man 2 (2013), dan X-Men: Apocalypse (2016). Kesuksesan karirnya di Hollywood membuat Olivia Munn terdaftar pada wanita terpanas versi majalah Maxim.

3. Constance Wu

Constance Wu.jpg

Constance Tianming Wu merupakan aktris cantik keturunan Tionghoa. Aktris kelahiran 1982 ini terkenal atas perannya sebagai Kathy dalam web series berjudul EatsSiders (2012). Namanya semakin melejit ketika dia sukses memainkan perannya dalam film Crazy Rich Asians (2018). Berkat film tersebut, dia mencatatkan sejarah sebagai aktris Asia pertama yang mendapat nominasi dalam ajang Golden Globe Awards 2019.

4. Donnie Yen

Donnie Yen.jpg

Sebagai salah satu aktor keturunan Tionghoa, karir Donnie Yen di Hollywood tidak bisa dianggap remeh. Pria kelahiran 1963 ini mendapatkan pengakuan Internasional dari para penikmat film, berkat peran utamanya pada film berjudul Ip Man (2008). Selain itu, Donnie Yen juga telah membintangi beberapa waralaba terkenal seperti Roque One: A Star Wars Story (2016).

5. Lucy Liu

Lucy Liu.jpg

Aktris keturunan Tionghoa yang satu ini jejak rekamnya terbilang sangat gemilang. Berduet dengan Cameron Diaz pada film Charlie’s Angels (2000), peran dari Lucy Liu mendapat pengakuan dari penikmat film. Kehebatan bermain peran tersebut, dilanjutkan pada film Kill Bill Vol. 1 (2003). Berkat kedua waralaba tersebut, aktris kelahiran 1968 ini memenangkan penghargaan pada ajang MTV Movie Award sebagai duo terbaik dan villain terbaik.


Share To


inggil

inggil

May 24, 2019, 9 a.m.


tags : Artis Artis Hollywood Artis Hollywood Asia Artis Tionghoa Terkenal Artis Mandarin


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia