Joker.jpg

5 Aktor yang Pernah Memerankan Joker

oleh: inggil Entertainment Thursday, 3 October 2019 11:00 a.m.


Film Joker terbaru akan tayang perdana pada 2 Oktober 2019 di seluruh bioskop. Disutradarai oleh Todd Philips, film ini banyak mendapat respon positif dari kritikus film. Bahkan, situs Rotten Tomatoes yang dikenal kejam dalam menilai sebuah film pun memperlakukan hal yang sama dengan Joker. Nyatanya, film terbaru Joker ini diberi rating 86% oleh situs tersebut.

Baca Juga: Mengenal Pseudobulbar, Penyakit Ketawa Ala joker

Seperti yang kita ketahui bersama, sosok badut psikopat yang menjadi musuh utama dari Batman ini telah beberapa kali mengalami perubahan pemain. Pada film terakhir (Suicide Squad) karakter Joker sendiri diperankan oleh Jared Leto. Namun, penampilan dari Jared Leto sendiri tidak sesuai ekspetasi para penggemar.

Nah! Pada film Joker 2019 ini akan diperankan oleh Joaquin Phoenix, aktor asal Amerika Serikat. Tampaknya, akting Phoenix sendiri terlihat menjanjikan dari trailer yang telah diunggah pihak studio. Terlebih, banyak para kritikus yang memberi nilai positif pada pria 44 tahun dalam memerankan Joker.

Baca Juga: Amerika Resah Karena Penayangan Film Joker

Namun, tahukah Mancoders kalau ternyata ada empat aktor lainnya yang telah memerankan film Joker sebelumnya dari masa ke masa. Lantas siapa sajakah keempat aktor tersebut? simak ulasan Mancode berikut:

  1. Cesar Romero

Di urutan pertama ada nama Cesar Romero yang berperan sebagai Joker dalam serial TV Batman yang tayang dari 1966 sampai 1968. Tidak hanya tampil di layar keca, Romero juga memainkan Joker dalam film Batman yang disutradarai oleh Leslie H. Martinson.

Cesar-Romero-Joker.jpg

Ada satu hal yang menjadi ciri khas Romero dalam memerankan sosok Joker, yakni ketawa dan pembawaannya sebagai seorang pelawak. Saat diperankan oleh Romero, Joker yang harusnya digambarkan sebagai psikopat malah terlihat seperti pelawak karena tingkahnya yang lucu.

2. Jack Nicholson

Menggantikan sosok Cesar Romero sebagai Joker, ada nama Jack Nicholson yang hadir pertama kali pada film Batman (1989). Disutradarai oleh Tim Burton, bisa dibilang versi Joker Jack ini lebih baik dari Romero. Penggambaran Joker sendiri cukup sadis yang bisa membunuh siapapun.

Joker-Jack-Nicholson.jpg

Dalam film ini Joker digambarkan berambut hijau dan memiliki kulit yang putih. Hal tersebut karena adanya konfrontasi yang terjadi antara dirinya dengan Batman di sebuah pabrik kima. Dengan senyuman menyeramkan dan otak yang licik, Jack terbilang berhasil memerankan Joker.

3. Heath Ledger

Bisa dibilang Heath Ledger menjadi Joker terbaik hingga sampai saat ini. Muncul pada film The Dark Knight (2008) yang digarap oleh Christoper Nolan, karakter psikopat Joker sangat terasa di film tersebut. Bahkan, pada Joker versi ini juga mirip dengan yang di komi. Terlihat wajahnya dipenuhi dengan cat wajah untuk menutupi bekas luka yang ada di mulut Joker.

Joker-Heath-Ledger.jpg

Atas perannya yang baik, Ledger berhasil meraih penghargaan kategori “Best Supporting Actor” dalam ajang Academy Awards (Oscar). Kejelian Nolan dalam mengarahkan Ledger dalam perannya sebagai Joker sukses dilakukan. Bahkan, ada kabar jika selama proses syuting Ledger sama sekali tidak berinteraksi sosial untuk memaksimalkan peran Joker.

4. Jared Leto

Muncul pertama kali pada 2016 lalu dalam film Suicide Squad garapan David Ayer, karakter Joker ini diperankan oleh Jared Leto yang juga vokalis band 30 Second to Mars. Penggambaran Joker pada film ini diceritakan sebagai psikopat yang suka menyiksa dan membunuh.

Joker-Jared-Leto.jpg

Sayangnya, jika dibandingkan Heath Ledger penampilan Jared Leto masih jauh. Padahal dirinya tidak jelek-jelek amat dalam memerankan Joker. Namun, banyak adegan yang terdapat Joker dipotong saat rilis di teater. Tidak hanya itu saja Joker juga terlihat sangat eksklusif sebagai seoran psikopat.

5. Joaquin Phoenix

Joaquin Phoenix kembali mencuri perhatian berkat perannya sebagai Joker. Penampilannya tersebut menjadi pembuktian kariernya. Bahkan, ia menurunkan berat badannya hingga 23,5 kilogram untuk mendapatkan peran Joker.

Joker-Ketawa.jpg

Kenyataannya, tidak banyak orang Hollywood yang benar-benar berani bertindak sejauh itu, tetapi menurut Joaquin itu adalah bagian yang sangat vital dari prosesnya. Baginya, itu adalah bagian dari persiapan yang benar-benar membantunya dalam memahami karakter.

Baca Juga: Mengintip Profil Joaquin Phoenix Pemeran Joker


Share To


inggil

inggil

Oct. 3, 2019, 11 a.m.


tags : Joker Heath Ledger Aktor Joker Jared Leto Film Joker Joaquin Phoenix


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like