Shia-LaBeouf-2.jpg

5 Aktor Hollywood yang Terkena Kasus Pelecehan Seksual

oleh: inggil Entertainment Wednesday, 8 September 2021 7:00 a.m.


Mancode - Banyak masyarakat Indonesia yang geram karena bebasnya Saipul Jamil disambut bak pahlawan peraih medali. Bebasnya Saipul Jamil ini juga membuat banyak stasiun TV yang langsung mengundangnya di berbagai acara mereka. Padahal, mantan suami Dewi Persik ini adalah pelaku kasus pencabulan anak di bawah umur. Edan!

Petisi memboikot Saipul Jamil dari stasiun TV pun lantas dilayangkan. Banyak masyarakat Indonesia yang geram mengapa pelaku pedofil bisa dipertontonkan secara bebas tanpa menghargai perasaan korban yang trauma.

Di sisi lain, kasus pelecehan seksual ini juga pernah dilakukan oleh para aktor Hollywood ternama. Bahkan, akibat kasus ini para pelaku langsung menerima berbagai konsekuensinya. Tanpa memandang namanya yang sudah terkenal, karier mereka hancur akibat kehilangan pekerjaan.


Berikut ulasan dari Mancode yang diambil dari beberapa sumber, lima aktor Hollywood yang karirnya hancur akibat kasus pelecehan seksual.

James Franco

James Franco telah diterpa masalah pelecehan seksual sejak 2014. Di tahun tersebut, seorang cewek berusia 17 tahun mengungkapkan bahwa Franco pernah memintanya untuk bertemu di kamar hotel lewat direct message Instagram. Franco mengakui perbuatannya, tetapi dirinya tidak merasa bersalah karena 17 tahun adalah usia dewasa di New York.

Empat tahun setelahnya, semakin banyak kasus pelecehan seksual Franco yang terungkap. Berawal dari momen Golden Globe 2018 di mana Franco mengenakan pin Time’s Up. Pin tersebut sebagai simbol untuk memprotes pelecehan terhadap perempuan. Aksinya pun menjadi bumerang karena lima perempuan yang pernah menjadi murid aktingnya Franco mengungkapkan perilaku mesumnya sang aktor.

James-Franco.jpg

Proses hukum laporan pelecehan seksualnya Franco telah diselesaikan pada 21 Februari 2021. Franco dikabarkan harus membayar denda sebanyak 2,2 juta dolar (sekitar Rp31,3 miliar). Selama 2018 hingga saat ini, Franco seakan tidak begitu eksis di layar lebar. Dia hanya muncul di film yang disutradarai oleh dirinya sendiri.

Shia LaBeouf

Aktor berusia 34 tahun ini memutuskan untuk mundur sementara dari aktivitas di dunia Hollywood. Dilansir dari ET, Shia LaBeouf juga dikabarkan sedang fokus untuk urusan kesehatannya.

Berita tentang kepergian Shia LaBeouf dari agensinya pertama kali diberitakan oleh Variety. Rumor itu muncul setelah dua bulan gugatan yang diajukan oleh mantan kekasihnya, FKA Twigs pada Desember 2020.

Dalam surat gugatan FKA Twigs kepada Shia LaBeouf, ia menyebutkan sang aktor selalu melakukan pelecehan seksual dan fisik terhadapnya. Bahkan, ia kerap menerornya ketika malam hari.

Shia-LaBeouf.jpg

Hanya beberapa hari setelah FKA Twigs menggugat LaBeouf, Netflix memutuskan untuk menghapus nama sang aktor dari laman pertimbangan penghargaan yang ada di situs Netflix. Selain itu, namanya juga dihapus dari sinopsis filmnya yang berjudul Pieces of Woman (2020). LaBeouf juga sama sekali tidak terlibat dalam proyek film apa pun hingga saat ini.

John Travolta

Selama ini, pernikahan John Travolta dengan Kelly Preston yang dijalin sejak 1991 silam tampak harmonis. Bahkan, John Travolta dengan Kelly Preston disebut sebagai salah satu pasangan paling romantis di Hollywood.

Tiba-tiba saja, John Travolta menjadi buah bibir saat skandal seksnya terbongkar. Seorang pria yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual oleh John Travolta, menuntutnya sebanyak US$ 12 juta atau sekitar Rp 158 miliar.

John-Travolta.jpg

Anehnya, tuntutan untuk John Travolta mendadak dibatalkan. Namun bukan kali ini saja, John Travolta dikabarkan terlibat skandal seks. Sebelumnya, seorang pelayan pria di kapal pesiar melaporkan John Travolta melakukan pelecehan terhadapnya saat ia menghidangkan makanan.

Sejak itu, nama John Travolta menjadi tercemar. John Travolta dianggap sebagai salah satu aktor Hollywood yang juga masuk deretan penyuka sesama jenis. Aktor ini tak bisa membersihkan namanya lagi.

Kevin Spacey

Aktor yang mengawali karier sejak tahun 1980-an, Kevin Spacey memiliki kiprah yang tidak sebentar dan cukup cemerlang. Dirinya bahkan pernah diganjar dua kali penghargaan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor dan Best Actor dalam aktingnya di American Beauty.

Kevin-Spacey.jpg

Sayangnya, pada 2017, Spacey dilaporkan oleh Anthony Rapp yang mengaku dilecehkan oleh Spacey ketika dirinya masih berusia 14 tahun. Alhasil, Spacey dipecat dari House of Cards dan perannya di All the Money in the World akhirnya diganti oleh aktor lain.

Armie Hammer

Bintang Hollywood Armie Hammer tersandung kasus pelecehan seksual. Kariernya hancur karena baru-baru ini aktor berusia 34 tahun itu dituduh melakukan pelecehan fisik atau pemerkosaan terhadap wanita.

Dikutip laman Irish Times, Jumat 19 Maret 2021, Departemen Kepolisian Los Angeles telah melakukan penyelidikan atas tuduhan seorang wanita yang mengaku dilecehkan secara seksual oleh aktor Armie Hammer.

Armie-Hammer.jpg

Pihak kepolisian mengungkapkan penyelidikan tersebut setelah seorang wanita menuduh Hammer pada konferensi pers online pada hari Kamis bahwa Hammer telah memperkosanya selama lebih dari empat jam di Los Angeles pada 24 April 2017.

Dia mengklaim Hammer telah berulang kali membenturkan kepalanya ke dinding, bahkan akibat perlakuan sadis Hammer, wajah wanita itu mengalami memar. Hammer juga diceritakan telah memukuli kakinya dengan tanaman.

Baca Juga: 5 Aktris Keturunan Tionghoa yang Sukses di Hollywood

Baca Juga: Tom Cruise, Pendeta yang Menjadi Aktor Hollywood

Baca Juga: Rekam Jejak Livi Zheng di Kancah Hollywood




Share To


inggil

inggil

Sept. 8, 2021, 7 a.m.


tags : Predator Seksual Seks Kasus Pelecehan Seksual Hollywood Saipul Jamil Aktor Hollywood Pelaku Pelecehan Seksual Hollywood Riset


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 14 October 2021 7:00 a.m.

GudangAda X KADIN Salurkan Ribuan Sembako

Life Style 27 September 2021 9:00 a.m.

Pesan Penting Raisa untuk Wanita Indonesia