Mitsubishi Xpander.jpg

4 Tahun Mengaspal, Mitsubishi Xpander Tetap Jadi Incaran Konsumen

oleh: galih Life Style Monday, 25 October 2021 16:00 p.m.


Mancode – Tahun ini, Mitsubishi Xpander genap berusia empat tahun di Indonesia. Sejak diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, low multi purpose vehicle (LMPV) ini memang langsung mencuri para konsumen di Indonesia.

Buktinya, sejak pertama kali diluncurkan, jumlah pemesanan kendaraan (SPK) mobil ini tercatat mencapai ribuan unit. Sebagian konsumen juga rela menunggu inden hingga berbulan-bulan. Berdasarkan data dari Mitsubishi, sejak diluncurkan Agustus 2017 hingga Juli 2021, populasi Xpander telah mendekati angka 200.000 unit.

"Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisinya sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya," tutur President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura beberapa waktu lalu.


Untuk penjualan pada September 2021, Xpander juga masih menjadi tulang punggung penjualan Mitsubishi Indonesia. Mobil ini berkontribusi 38 persen dengan total penjualan sebanyak 3.398 unit pada bulan lalu. Raihan ini mampu menjaga pangsa pasar di segmen MPV dengan raihan lebih dari 30 persen sepanjang September 2021.

Sementara, Budi Dharmawan Daulay selaku Group Head of Regional Sales Marketing Division MMKSI mengatakan, salah satu faktor mulusnya penjualan Mitsubishi Xpander ini juga didorong insentif PPnBM. Di mana semua varian Mitsubishi Xpander maupun Mitsubishi Xpander Cross mendapat kenaikan penjualan.

"Permintaan Mitsubishi Xpander meningkat dengan adanya insentif PPnBM. Naiknya penjualan Mitsubishi Xpander hingga 100 persen tidak cuma terjadi di Jabodetabek, tapi juga di beberapa daerah," kata Budi.

Dibekali Banyak Fitur

Tak hanya karena adanya insentif PPnBM, ada banyak faktor yang membuat Mitsubishi Xpander jadi mobil MPV yang kompetitif di pasar Low MPV. Salah satu daya tarik Xpander adalah memiliki tampilan yang atraktif dan dibekali banyak fitur mumpuni.

Jika dilihat secara tampilan, Xpander memang terlihat makin atraktif. Ini tak lepas dari hadirnya velg 16 inci. Sedangkan pada bagian belakang terdapat lampu LED dan rumah spion kromium.

Mobil keluarga tujuh penumpang ini dilengkapi dengan fitur setir yang bisa diatur tilt & telescopic, keyless operating system. Khusus Xpaner Ultimate dibekali head unit touch screen berukuran 6,2 inci, yang sudah bisa mengakses berbagai fitur multimedia, seperti Bluetooth dan AUX-in.

Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan DVD & CD player, USB port dan near field communication (NFC) yang bisa menghubungkan smartphone dengan head unit.

Untuk menjamin kenyamanan berkendara, mobil ini telah disematkan fitur keamanan yang cukup mumpuni. Mulai dari brake assist (BA), hill start assist (HAS), dan active stability control, anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBS), Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), dan dual airbag.

Kehadiran fitur-fitur tersebut menjadi daya tarik tersendiri kenapa banyak masyarakat Indonesia masih minati Mitsubishi Xpander hingga saat ini. Bagaimana dengan kamu?

Baca Juga: Selama September 2021, Mitsubishi Catat Penjualan 8.930 Unit

Baca Juga: GIIAS 2021 Siap Hadirkan Inovasi Teknologi Otomotif dari Ratusan Merek

Baca Juga: Antusias Tinggi, 1.500 Tiket WorldSBK Sudah Terpesan




Share To


galih

galih

Oct. 25, 2021, 4 p.m.


tags : Mitsubishi Keunggulan Xpander Otomotif Life Style Mitsubishi Xpander


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE