image default

4 Pilihan Headset yang Pas Jadi Teman Berolahraga (I)

oleh: emil Shopping Wednesday, 22 May 2019 13:00 p.m.


Jika mancoders kerap berolahraga di gym, maka pemandangan orang-orang yang menggunakan headset sembari mereka berpacu dengan keringat tentu bukan hal yang aneh. Karena memang, musik disebut membantu performa olahraga yang lebih baik, meningkatkan motivasi, bahkan ada yang menggunakan ritme nada sebagai hitungan ketika bergerak. Selain di gym, orang-orang yang gemar jogging juga banyak yang menggunakan headset untuk mendengarkan playlist mereka sebagai penyemangat.

Namun, tahukah mancoders bahwa headset yang digunakan saat berolahraga tidak bisa sembarangan? Pasalnya, kombinasi keringat dengan aktivitas yang membutuhkan banyak bagian tubuh bergerak dapat menjadi tantangan terhadap elektronik, dan ini juga berlaku dengan headset.

Gambar: (Sumber: t3.com)

Tapi tentu saja, banyak perusahaan yang berfokus di perangkat audio dan membuat produk yang khusus untuk kalian berolahraga. Nah jika mancoders tengah mempertimbangkan membeli headset baru untuk menemani sesi olahraga dan juga memiliki kualitas bagus, berikut ini headset yang bisa kalian jadikan opsi.

  • Samsung Gear IconX

Gambar: (Sumber: pcworld.com)

Ini merupakan headset Samsung tanpa kabel yang disebut berhasil mengatasi daya tahan baterainya. Pada Samsung Gear IconX, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu melepaskan fitur sensor detak jantung agar dapat memberikan baterai yang lebih besar.

Headset ini mampu bertahan hingga lima jam dengan streaming Bluetooth yang terhubung dengan perangkat lainnya, dan tujuh jam untuk lagu yang tersimpan di memori internal-nya (kapasitas 4GB). Samsung Gear IconX dapat dihubungkan dengan perangkat iOS dan Android. Tapi bila mancoders memiliki gadget Samsung Galaxy lainnya, maka ada sejumlah fitur tambahan yang bisa digunakan.

Headset ini juga memiliki setting equalizer yang bisa kalian atur sesuai dengan selera musik yang didengar saat berolahraga. Selain itu,ada fitur Voice Focus yang memperkuat suara orang-orang di sekitar kalian dan ini tepat digunakan di kala mancoders berolahraga di dalam gym.

Samsung Gear IconX juga memiliki fitur yang dinamakan mode Auto Tracking. Fitur ini dapat mendeteksi catatan waktu, jarak, serta kalori yang terbakar ketika kalian berjalan atau jogging. Di laman jd.id, headset ini dibanderol dengan harga Rp2.099.000.

[#R]


Share To


emil

emil

May 22, 2019, 1:46 p.m.


tags : headset olahraga


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 21 January 2020 8:00 a.m.

Kolaborasi LINE: Gundam Wars dengan Hello Kitty

Life Style 21 January 2020 7:00 a.m.

Menilik Inspirasi Konsep Pernikahan di IDWF 2020

Travel 20 January 2020 13:00 p.m.

Mengenalkan Budaya Balapan Perahu Ketinting

Life Style 20 January 2020 12:00 p.m.

Makna di Balik Warna Merah Hari Imlek