Garuda Select.jpg

4 Pemain Garuda Select Siap Berlatih di Akademi Borussia Dortmund

oleh: galih Entertainment Monday, 6 September 2021 8:00 a.m.


Mancode - Program Garuda Select menjalin kerja sama dengan klub sepak bola Borussia Dortmund yang umum dikenal BVB. Lewat kerja sama tersebut, empat pemain Garuda Select diberikan kesempatan untuk berlatih di akademi BVB yang sudah terkenal sering mencetak pemain kelas dunia.

Dennis Wise, Direktur Program Garuda Select menjelaskan, seperti diketahui meski memiliki kemampuan teknik-teknik yang tinggi, pemahaman taktik pemain Indonesia masih tertinggal. Tujuan dari program Garuda Select adalah untuk mengejar ketinggalan itu, serta membekali bakat muda Indonesia dengan pengalaman yang bisa melanjutkan perkembangan mereka sebagai pemain sepakbola profesional di tingkat yang lebih tinggi.

“Dengan terjalinnya kerja sama dengan BVB, pengalaman yang akan dimiliki para pemain Garuda Select terpilih akan semakin lengkap dan diharapkan akan bermanfaat bagi masing-masing pemain, di mana pun ia berkarier nanti” ujar Dennis Wise.


Adapun empat pemain Garuda Select di antaranya Faiz Maulana, Hokky Caraka, Adre Arido Geovani, dan Ibnul Mubarak. Mereka terpilih menjadi angkatan pertama dari Garuda Select yang mendapatkan kesempatan untuk berlatih di akademi BVB. Namun, karena adanya kendala pandemi covid-19, pelaksanaan kegiatan tertunda beberapa bulan.

Kerja sama dengan Akademi BVB ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan bersama klub profesional Eropa yang akan terus dijalin oleh Program Garuda Select untuk membantu perkembangan para bakat muda Indonesia. Seperti sebelumnya, semua rangkaian kegiatan Program Garuda Select akan terus ditayangkan di Mola, untuk memberikan inspirasi bagi bakat bakat muda lain di Indonesia.

“Acara Garuda Select terbukti berhasil memupuk inspirasi para pemain muda Indonesia yang lalu bermimpi untuk meniti karier di sepak bola, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kualitas acara sehingga semakin dapat dinikmati penonton di Tanah Air,” ujar Mirwan Suwarso sebagai perwakilan resmi Mola.

Baca Juga: Serial ‘Como 1907: The Real Story’ Mola TV Tayang di Seluruh Dunia

Baca Juga: Como 1907 Buka Lowongan untuk Pelatih Indonesia, Ini Syaratnya

Baca Juga: Rahasia Kebugaran Tubuh Ala Cristiano Ronaldo




Share To


galih

galih

Sept. 6, 2021, 8 a.m.


tags : Garuda Select Kerja Sama dengan BVB Pemain Timnas Program Garuda Select Garuda Select Life Style


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE