Wisata-Ekstrim.jpg

4 Lokasi Wisata Ekstrim di Indonesia

oleh: rachli Travel Monday, 7 October 2019 16:00 p.m.


Berlibur merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghilangkan rasa penat setelah sekian waktu beraktivitas. Banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi dengan keunikannya masing-masing, mulai dari menikmati pesona keindahan alam hingga memacu adrenalin.

Bicara soal memacu adrenalin, tentu berkaitan dengan wisata ekstrim. Biasanya, mereka yang melakukan wisata ekstrim ingin merasakan sensasi pengalaman liburan yang berbeda. Tidak perlu ke luar negeri, di Indonesia sendiri juga memiliki beberapa lokasi wisata ekstrim.

Nah, berikit ini Mancode mencoba merangkum beberapa lokasi wisata ekstrim di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi.

Pantai Timang, Yogyakarta

Pantai-Timang-Yogyakarta.jpg

Hari ulang tahun (HUT) Yogyakarta diperingati setiap tanggal 7 Oktober. Beragam kegiatan menarik tentu dihadirkan guna memancing wisatawan dari dalam maupun luar negeri untuk berwisata. Salah satu lokasi wisata ekstrim yang bisa dikunjungi di Jogja adalah Pantai Timang.

Baca Juga: Mengintip 4 Lokasi Wisata di Jogja yang Asri

Pantai Timang yang berlokasi di kecamatan Tempus, Gunung Kidul ini menawarkan pesona keindahan hamparan laut. Hanya saja, untuk menikmati keindahan itu memerlukan perjuangan yang berat karena harus menyeberangi dua karang besar dengan kereta gantung.

Arung Jeram di Sungai Alas, Aceh

Arung-Jeram-Sungai-Alas-Aceh.jpg

Salah satu tempat terbaik yang cukup terkenal untuk arung jeram di Aceh adalah Sungai Alas. Saat berwisata di sungai yang terletak di Taman Nasional Gunung Lause, Aceh ini, wisatawan akan menemui berbagai satwa seperti gajah, rusa, dan berbagai jenis burung unik lainnya.

Untuk bisa melihat para satwa tersebut, wisatawan harus melewati trek arung jeram yang menantang. Adrenalin dan kekompakan tim saat berada di atas perahu karet menjadi hal yang benar-benar dilatih dalam wisata ini.

Panjat Tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat

Panjat-Tebing-Lembah-Harau-Sumatera-Barat.jpg

Lembah Harau di Sumatera Utara menawarkan pemandangan hamparan bukit dan air terjun yang indah. Jika ingin menikmati keindahan pemandangan itu dengan cara yang berbeda, bisa dilakukan dengan panjat tebing.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Pulau Nias yang Wajib Dikunjungi

Baca Juga: Melirik 5 Destinasi Wisata di Wamena dan Sekitarnya

Saat melakukan kegiatan panjat tebing dengan ketinggian tebing sekitar 300 meter, rasa takut akibat adrenalin meningkat akan sedikit tersamarkan dengan hamparan pemandangan yang indah. Tebing ini terletak di dekat Kota Payakumbuh, dua jam dari Kota Padang, Sumatera Barat.

Paralayang di Palu, Sulawesi Tengah

Paralayang-Matantimali-Palu.jpg

Menikmati keindahan alam juga bisa dilakukan dengan paralayang. Salah satu spot terbaik untuk melakukan paralayang terdapat di Kabupaten Sigu, Sulwesi Tengah, yakni Matantimali. Lokasi ini menjadi salah satu yang terbaik di Asia. Untuk dapat menikmati keindahan pemandangan Kota Palu, sambil terbang 260 derajat, membuat jantung wisatawan berdetak kencang.


Share To


rachli

rachli

Oct. 7, 2019, 4:52 p.m.


tags : Lokasi WIsata EKstrim Memacu Adrenalin Pantai Timang Wisata Ekstrim di Indonesia Pengalaman Berlibur Lambah Harau


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 13 November 2019 16:00 p.m.

Disney Plus Resmi Dirilis, Ini Kelebihannya!

Technology 13 November 2019 15:00 p.m.

Irdeto dan Amlogic Luncurkan Netflix Hailstorm Hybrid

Life Style 13 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Wanita Mendengkur Lebih Keras dari Lelaki

Entertainment 13 November 2019 13:00 p.m.

Tampilan Baru Sonic Hedgehog dapat Respon Positif