Redmi-Note-10.jpg

4 Kelebihan Layar Super Amoled Menurut Xiaomi

oleh: inggil Technology Thursday, 15 April 2021 10:00 a.m.


Mancode - Awal tahun 2021 ini perusahaan teknologi asal Cina, Xiaomi meluncurkan seri gawai terbarunya. Bisa dibilang smartphone barunya tersebut merupakan produk unggulan, yakni Redmi Note 10 Po dan Redmi Note 10. Menariknya, Xiaomi juga menyematkan layar Super Amoled pertama di seri Redmi Note.

Bukan tanpa alasan bagi Xiaomi sendiri layar pada sebuah handphone sangat mempengaruhi kenyamanan pengguna. Dari laporan We Are Social Indonesia 2021, masyarakat sendiri menghabiskan waktu rata-rata lima jam sehari di depan layar smartphone. Oleh sebab itu, Xiaomi menyematkan layar Super Amoled agar pengguna betah berlama-lama di depan smartphone.

Menurut Xiaomi, layar Super Amoled ini mempunyai beberapa keunggulan. Terdapat empat kelebihan yang bisa didapatkan oleh konsumen ketika menggunakan gawai dengan layar Super Amoled.


Berikut ini keunggulan layar Super Amoled bagi Xiaomi yang telah dirangkum oleh Mancode:

Responsif

Teknologi pada layar Super Amoled tidak memerlukan lapisan layar sentuh tambahan karena sudah terintegrasi dan telah menyatu. Kelebihan ini dapat membuat respon lebih cepat dan peningkatan kualitas display lebih tajam.

Keunggulan lainnya, layar smartphone Super AMOLED juga menyediakan viewing-angle yang luas, rasio kontras yang tinggi, dan tingkat pencerminan sinar matahari yang lebih rendah.

Redmi-Note-10-Layar.jpg

Pada seri Redmi Note 10 Pro sendiri menyematkan layar Super AMOLED DotDisplay seluas 6,67 inci dilengkapi dengan refresh rate 120Hz. Komposisi warna pun semakin tajam, hemat energi, dan responsive berkat touch sampling rate 240Hz.

Hemat Daya Baterai

Layar Super Amoled memiliki konsumsi daya baterai yang lebih rendah, dibandingkan dengan smartphone layar Amoled biasa. Dikarenakan tidak perlu menggunakan backlighting dan dapat menghasilkan cahaya tanpa menimbulkan panas yang berlebihan.

Layar-Redmi-Note.jpg

Dibandingkan Amoled, layar Super Amoled memiliki performa jauh lebih baik dengan peningkatan 20% layar lebih terang dan 20% konsumsi baterai lebih rendah.

Lebih Ramping

Karena teknologi layar Super AMOLED tidak membutuhkan sumber backlight, maka struktur dari perangkat yang dipasang layar tersebut dapat dibentuk lebih tipis dan seringkali menjadi lebih ringan.

Bodi-Redmi-Note-10.jpg

Redmi Note 10 Series hadir dengan desain ergonomis yang elegan, dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakkan di sisi samping (Arc side fingerprint sensor). Hal ini membuat perangkat ini lebih nyaman digunakan.

Warna Lebih Tajam

Kualitas warna yang diberikan oleh layar Super Amoled lebih tajam dibanding jenis layar lainnya. Layar ini mampu memperkenalkan kemampuan untuk menampilkan pilihan warna lebih luas dan menghasilkan tampilan lebih jernih.

Layar-Amoled-Note-10.jpg

Selain itu, berkat adanya masing-masing panel pada layar Super Amoled dimatikan untuk memunculkan warna hitam maka dapat lebih pekat. Oleh karena itu, layar Super Amoled mampu menghasilkan paduan warna yang mengagumkan, terutama saat sedang menonton film.

Baca Juga: Xiaomi Hadirkan Teknologi Pengisian Daya Lewat Udara

Baca Juga: Xiaomi Siap Saingi Apple Watch dengan Mi Watch

Baca Juga: Tandingi Samsung Galaxy S10, Xiaomi Luncurkan Mi 9




Share To


inggil

inggil

April 15, 2021, 10 a.m.


tags : Xiaomi Redmi Redmi Note 10 Po Kelebihan Layar Super Amoled Berita Teknologi Layar Super Amoled Redmi Note 10 Po


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA