Citayam Fashion Week.jpg

4 Brand Lokal Ikut Mejeng di Citayam Fashion Week

oleh: galih Fashion Style Tuesday, 26 July 2022 15:00 p.m.


Mancode - Citayam Fashion Week yang hadir di Jakarta banyak menuai perhatian para netizen. Istilah Citayam Fahsion Week sendiri muncul ketika banyak konten video tiktok yang mengabadikan momen anak muda sedang asyik nongkrong di seputaran area Sudirman (Jakarta), dengan menggunakan gaya busana yang kasual dan trendy.

Berawal dari konten biasa yang dibuat oleh segerombolan remaja atau anak muda di area tersebut, ternyata fenomena ini menjadi viral dan menjadi sorotan internasional. Dalam salah satu cuitan di twitter, Tokyo Fashion sangat mengapresiasi anak-anak muda di Indonesia yang berdandan dan membuat jalanan di Jakarta layaknya catwalk.

Hal tersebut menjadi momentum khusus untuk sebagian local brand (UMKM) asal Indonesia, seperti Extu Heritage, Epic, Seutail, dan Floating Female Clotching, untuk dapat mempromosikan produknya secara internasional melalui Citayam Fashion Week. Masing masing UMKM tersebut menggandeng beberapa model pria dan wanita profesional, untuk ikut serta memamerkan produknya.


Lisa dan Lina, pemilik brand lokal asal Tangerang mencoba peruntungan mereka di tengah-tengah kerumunan Citayam Fashion Week. “Kami Mencoba memperkenalkan kempat brand lokal kami, Extu Heritage, Epic, Seuitail dan Floating Female Clothing,”ucap Lisa, di sela- sela Peragaan busana lokal mereka di Metro Restoran baru-baru ini.

Mereka ingin turut memeriahkan lokasi viral itu, mengingat SCBD sedang tren dan mereka ingin andil memperkenalkan brand mereka lebih go internasional. Rencananya, mereka juga akan melakukan make over anak anak Citayam yang lagi viral tersebut. Karena menurut mereka model fashion Lina dan Lisa itu dipandang sesuai dengan gaya mereka. “Paling mahal hanya Rp 300 ribu. Dan untuk atasan hanya Rp150ribu,” tambahnya.

Desain dan gaya empat brand yang dimiliki Lisa dan Lina ini merupakan hasil riset sendiri dan disesuaikan dengan tren yang sedang berkembang. Menurutnya, pihaknya berupaya beradaptasi dengan fashion yang ada. Brand mereka sendiri sudah “nangkring” di Sogo Dept. Store dan Aeon dan sejumlah dept store lainnya.

Baca Juga: Celcius Hadirkan Koleksi Terbaru Hasil Kolaborasi Bersama Coca-Cola

Baca Juga: Ingin Tampil Klasik dan Kasual? Hanley Shirt Bisa Jadi Pilihannya




Share To


galih

galih

July 26, 2022, 3 p.m.


tags : Fashion Style Citayam Fashion Week Fashion Viral


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE