Raisa.jpg

4 Artis Indonesia Masuk Forbes 2020, Siapa Saja?

oleh: galih Entertainment Monday, 14 December 2020 10:00 a.m.


Mancode – Sepanjang 2020, banyak peristiwa terjadi. Salah satunya adanya pandemi Covid-19, yang berdampak begitu besar terhadap kehidupan di dunia. Meski demikian, kondisi ini tak lantas menyurutkan semangat anak bangsa untuk menorehkan prestasi. Ini dibuktikan oleh adanya artis Indonesia yang masuk dalam daftar 'Asia's 100 Digital Star 2020' versi Forbes.

'Asia's 100 Digital Star 2020' berisikan deretan aktris Asia-Pasifik, yang paling berpengaruh di media sosial. Dalam daftar ini, tidak memiliki peringkat sama sekali. Semua orang yang masuk, memiliki pengaruh yang berbeda-beda. Dari 100 artis di kawasan Asia-Pasifik, terdapat empat artis Indonesia di dalam daftar tersebut. Siapa saja mereka?

Raisa

Raisa-Diva-Indonesia.jpg

Salah satu artis Indonesia yang masuk ke dalam Asia’s 100 Digital Star 2020 adalah Raisa. Solois ini mampu menunjukkan eksistensinya meski dalam kondisi pandemi. Awalnya, istri Hamish Daud ini berencana menggelar konser tunggal pada Juni 2020 di Gelora Bung Karno. Sayangnya, konser tersebut kandas akibat pandemi.


Semangat Raisa tak lantas surut, dia tetap berkarya. Baru-baru ini, dia membawakan kembali lagu “Bahasa Kalbu” yang didaur ulang oleh composer Andi Rianto. Tak hanya itu, dia juga baru merilis single “Tunjukkan” bersama Afgan. Ini menjadi bukti bahwa Raisa tetap berkarya meski pandemi masih ‘merajalela’.

Raisa memiliki 40 juta pengikut media sosial. Bahkan, video musik Raisa "Bahasa Kalbu" telah ditonton 9,5 juta kali di YouTube dan 9 juta di Spotify sejak dirilis pada Agustus tahun ini.

Cinta Laura

Cinta Laura.jpg

Tak hanya Raisa, Cinta Laura juga tetap aktif di masa pandemi. Dia aktif membuat video YouTube dan merilis single terbarunya berjudul “Cloud 9”. Lewat single tersebut, Cinta ingin mengajak kepada semua pendengarnya agar lebih semangat menjalani hidup meski sedang berada dalam kondisi sulit.

Sebelumnya, wanita berdarah Jerman-Indonesia ini pernah merilis single Vida dan Caliente. Keduanya memiliki hampir lebih 5 juta viewers di channel YouTube. Di media Instagram, Cinta memiliki hampir 8 juta pengikut.

Rich Brian

Rich-Brian.jpg

Brian Imanual Soewarno atau lebih dikenal Rich Brian merupakan sosok artis Indonesia berprestasi internasional. Di masa pandemi, dia merilis single “Bali”, tepatnya pada April 2020.

Singlenya tersebut bisa dibilang langsung meledak. Buktinya, video musik lagu tersebut telah ditonton lebih dari 8 juta kali di YouTube. Channel YouTube-nya mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga ratusan juta. Berdasarkan data socialblade.com, channel YouTube Brian diperkirakan mendapatkan Rp170 juta per bulannya.

Agnez Mo

Agnez-Mo-Penyanyi.jpg

Kalau bicara artis Indonesia yang tengah go internasional, Agnes Monica Muljoto salah satunya. Wanita yang akrab disapa Agnez Mo ini pengaruhnya cukup tinggi di dunia digital. Jadi, tak heran jika Agnez juga masuk ke dalam daftar Asia’s 100 Digital Star 2020.

Di masa pandemi, Agnez ikutserta dalam konser amal untuk upaya bantuan Covid-19 di oleh United Way. Kampanye tersebut sukses mengumpulkan dana senilai lebih dari US$ 100.000.

Dengan 47 juta pengikut media sosial, Agnez juga pernah berkampanye melawan narkoba dan perdagangan manusia. Sementara, menurut Forbes, Agnez memiliki lini bisnis fashion dan aplikasi langganan berbayar. Ia juga merupakan brand ambassador ponsel Vivo dan Lazada di Indonesia. Sedangkan, kekayaannya mencapai US$30 juta atau Rp452 miliar berdasarkan situs Celebrity Net Worth. Fantastis!

Baca Juga: Tiga Musisi Tanah Air X Animal Friends Jogja Serukan Peduli Hewan

Baca Juga: Yovie Widianto Raih Best Composer MAMA 2020

Baca Juga: TikTok Jadi Sarana Efektif Musisi Populerkan Lagu




Share To


galih

galih

Dec. 14, 2020, 10 a.m.


tags : Cinta Laura Entertainment Forbes Artis Indonesia Asia’s 100 Digital Star 2020 Raisa Rich Brian Agnez Mo


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE