
3Second dan Greenligth Angkat Budaya Indonesia di Paris Fashion Week 2022
oleh: galih Fashion Style Tuesday, 1 March 2022 12:00 p.m.
Mancode – Ada kabar membanggakan dari dunia fashion Tanah Air. Dua clothing brand asal Kota Bandung, 3Second dan Greenlight akan melenggang di ajang Paris Fashion Week pada awal Maret 2022.
Marketing Manager 3Second Hendri Sase mengatakan, pihaknya bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan Greenlight dan 3Second di Paris, Prancis pusat mode di dunia.
"Ini menjadi sebuah milestone baru bagi kami dalam perjalanan menjelang dua dekade di industri fashion. Di sana kami akan memperkenalkan nilai-nilai asli tradisional dan modern Indonesia ke dunia Internasional," ujar Hendri dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.
Lebih jauh dia menjelaskan, untuk mewujudkam koleksi yang kental dengan budaya Indonesia di Fashion Week Paris, pihaknya menggandeng dua fashion designer Indonesia untuk masing-masing brand.
"Untuk brand 3Second, kita berkolaborasi dengan Dana Maulana dari Danyo Hiyoji. Sedangkan Greenlight berkolaborasi dengan Ican Harem, desainer asal Bali," tambah Hendri.
Lini koleksi yang pertama yang akan diperkenalkan di Paris Fashion Week 2022 adalah hasil kolaborasi 3Second dengan Danjyo Hiyoji yang berjudul “Heeji” atau dalam Bahasa Sunda berarti satu.
Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun, yaitu upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri.
Sementara Ican Harem di lini koleksi Greenlight mengangkat tema temakan “Traffic Light”. Dalam tema ini, Ican mengangkat suasana jalanan dan kemacetan masyarakat perkotaan di Indonesia. Ican dengan jeli menangkap situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas di jalanan dalam desain fashion kreatif yang unik.
Ciri khas masyarakat Indonesia yang kreatif dan selalu bisa melihat peluang dari berbagai kondisi ini juga menjadi cerita di balik nama brand Greenlight yang selain bermakna “lampu hijau” tapi secara filosofi juga jadi semangat brand untuk “maju terus”.
Sementara, Ariel Noah, Brand Ambassador Greenlight mengatakan, kehadirannya di Paris Fashion Week 2022 nanti bukan hanya sebagai perwakilan Greenlight. Ariel bersama-sama dengan sejumlah rekan pekerja seni dan content creator lainnya seperti Anya Geraldine, Keanuagl, Reza Arap, Wendy Walters, Adipati Dolken, Canti Tachril dan Tyna Dwijayanti juga akan mendukung 3Second dan Greenlight secara langsung di Paris.
“Kegiatan vakansi ke Paris ini jadi sebuah misi pribadi yang jauh lebih penting dari sekadar jalan-jalan. Kreativitas pekerja seni Indonesia yang tak terbatas sudah waktunya mendapat kesempatan di pasar internasional,” kata Ariel.
Share To

galih
March 1, 2022, noon
Berita terpopuler
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

Awali 2023, Crocs Hadirkan Dua Line-up Mega Crush Terbaru
40 1 week, 3 days ago
Crocs menghadirkan Mega Crush Clog dan Mega Crush Sandal dengan open-toed evolution dan platform tinggi yang ekspresif serta nyaman ala Era Y2K.

Menilik Tren Fashion Kontroversial di 2022
39 3 weeks, 4 days ago
Kemunculan tren fashion tidak sepenuhnya disambut baik oleh para penikmat fashion. Alasan paling umum adalah tren fashion tersebut tidak cocok di dunia mode.

Imlek 2023, New Balance Hadirkan Koleksi Spesial Terinspirasi dari Shio Kelinci Air
30 1 week, 2 days ago
New Balance menghadirkan koleksi yang mudah dipadu padankan dengan nuansa lembut, netral, dan tentunya dengan sentuhan warna merah yang akan menjadikan koleksi ini lebih ikonik.
YOU MAY ALSO LIKE
Life Style 12 January 2023 10:00 a.m.
Pengguna Creta dan Stargazer, Ini 5 Manfaat Hyundai Owner Assurance Program
Entertainment 4 January 2023 22:00 p.m.
Viu Siapkan 5 Film dan Drama Korea, Tayang di Januari 2023
Life Style 4 January 2023 10:00 a.m.
Honda Siap Luncurkan Mobil Listrik N-Van Tahun Depan
Life Style 29 December 2022 12:00 p.m.