3 Second.jpg

3Second dan Greenligth Angkat Budaya Indonesia di Paris Fashion Week 2022

oleh: galih Fashion Style Tuesday, 1 March 2022 12:00 p.m.


Mancode – Ada kabar membanggakan dari dunia fashion Tanah Air. Dua clothing brand asal Kota Bandung, 3Second dan Greenlight akan melenggang di ajang Paris Fashion Week pada awal Maret 2022.

Marketing Manager 3Second Hendri Sase mengatakan, pihaknya bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan Greenlight dan 3Second di Paris, Prancis pusat mode di dunia.

"Ini menjadi sebuah milestone baru bagi kami dalam perjalanan menjelang dua dekade di industri fashion. Di sana kami akan memperkenalkan nilai-nilai asli tradisional dan modern Indonesia ke dunia Internasional," ujar Hendri dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.


Lebih jauh dia menjelaskan, untuk mewujudkam koleksi yang kental dengan budaya Indonesia di Fashion Week Paris, pihaknya menggandeng dua fashion designer Indonesia untuk masing-masing brand.

"Untuk brand 3Second, kita berkolaborasi dengan Dana Maulana dari Danyo Hiyoji. Sedangkan Greenlight berkolaborasi dengan Ican Harem, desainer asal Bali," tambah Hendri.

Lini koleksi yang pertama yang akan diperkenalkan di Paris Fashion Week 2022 adalah hasil kolaborasi 3Second dengan Danjyo Hiyoji yang berjudul “Heeji” atau dalam Bahasa Sunda berarti satu.

Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun, yaitu upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri.

Sementara Ican Harem di lini koleksi Greenlight mengangkat tema temakan “Traffic Light”. Dalam tema ini, Ican mengangkat suasana jalanan dan kemacetan masyarakat perkotaan di Indonesia. Ican dengan jeli menangkap situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas di jalanan dalam desain fashion kreatif yang unik.

Ciri khas masyarakat Indonesia yang kreatif dan selalu bisa melihat peluang dari berbagai kondisi ini juga menjadi cerita di balik nama brand Greenlight yang selain bermakna “lampu hijau” tapi secara filosofi juga jadi semangat brand untuk “maju terus”.

Sementara, Ariel Noah, Brand Ambassador Greenlight mengatakan, kehadirannya di Paris Fashion Week 2022 nanti bukan hanya sebagai perwakilan Greenlight. Ariel bersama-sama dengan sejumlah rekan pekerja seni dan content creator lainnya seperti Anya Geraldine, Keanuagl, Reza Arap, Wendy Walters, Adipati Dolken, Canti Tachril dan Tyna Dwijayanti juga akan mendukung 3Second dan Greenlight secara langsung di Paris.

“Kegiatan vakansi ke Paris ini jadi sebuah misi pribadi yang jauh lebih penting dari sekadar jalan-jalan. Kreativitas pekerja seni Indonesia yang tak terbatas sudah waktunya mendapat kesempatan di pasar internasional,” kata Ariel.

Baca Juga: Berkonsep Racespot, Koleksi Perancang Busana Lisa Fitria Hadir di Jakarta Fashion Trend

Baca Juga: Kolaborasi Indonesia Fashion Chamber dan IKJ Di Jakarta Fashion Trend 2022

Baca Juga: 6 Ide Padupadan Bohemian Style Pria Tampil Menarik




Share To


galih

galih

March 1, 2022, noon


tags : Fashion Style Greenlight Paris Fashion Week 2022 3Second


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA