image default

3 Tanda Tubuh Mengalami Masalah Kesehatan

oleh: aulia Life Style Tuesday, 21 May 2019 13:00 p.m.


Kesehatan [#R] tubuh merupakan hal yang mahal. Pasalnya, ketika kalian sakit, bukan hanya tubuh kalian saja yang sulit untuk beraktivitas, namun Mancoders perlu mengeluarkan banyak biaya agar bisa sembuh. Maka dari itu, banyak orang yang berusaha untuk tidak sakit dengan mengonsumsi vitamin, makan makanan sehat, dan lain sebagainya.

Padahal, sebelum merasakan sakit, tubuh rutin memberikan tanda-tanda. Mungkin saja Anda tidak menyadarinya karena terlihat sepele. Kira-kira, tanda apa saja yang menunjukkan bahwa tubuh Anda sedang dalam kondisi tidak sehat?

Melansir dari mensjournal.com (4/2/2019), berikut tiga tanda tubuh Anda sedang tak sehat,

[#R]

  • Rambut Rontok Parah

Jika Mancoders mengalami kerontokan rambut yang tidak biasa, kalian patut waspada. Pasalnya kerontokan rambut yang parah bisa saja jadi merupakan tanda kalian terkena kanker prostat. Menurut penilitian yang dilakukan University of Toronto, telah meniliti lebih dari 400 pria dan mengalami kerontokan rambut parah dan ditemukan tumor bahkan kanker pada prostat.

  • Merasa Sangat Lapar Setelah Minum Alkohol

Setelah kalian mengonsumsi alkohol, pernahkah merasa kelaparan? Jika Mancoders merasakan hal tersebut bisa jadi ada penyakit tertentu di tubuh. Alkohol mampu membohongi otak kalian untuk mengirim pesan jika perut lapar.

Sebuah penelitian yang ditemukan University College London, peneliti menemukan aktivitas otak dari orang yang sedang mabuk dan beberapa objek penelitian ditemukan sel dalam otak yang berperan untuk mengirim pesan ‘palsu’ jika kalian sedang lapar. Maka dari itu, jika tidak ingin pencernaan terganggu, coba kurangi alkohol.

  • Mengalami Nyeri Dada

Mancoders pernah mengalami nyeri dada segerakan pergi ke dokter, pasalnya pasien rumah sakit mengakui jika merasakan nyeri pada dada bisa jadi kalian berpotensi stroke, serangan jantung, atau kalian memerlukan operasi dalam waktu enam bulan bahkan bisa jadi kematian sedang menunggu. European Heart Journal menyebutkan, konsumsi lebih banyak pre dan probiotik yang dapat melindungi sistem pencernaan.

Makanlah makanan yang sehat dan berdasarkan dari alam bukan makanan instan, untuk mengurangi risiko yang tidak baik untuk kesehatan. Perbanyak konsumsi sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Itulah tiga tanda bahwa tubuh kalian mengalami masalah kesehatan.


Share To


aulia

aulia

May 21, 2019, 1:45 p.m.


tags : kesehatan pria Kesehatan Tubuh Masalah Kesehatan


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Technology 21 January 2020 8:00 a.m.

Kolaborasi LINE: Gundam Wars dengan Hello Kitty

Travel 20 January 2020 13:00 p.m.

Mengenalkan Budaya Balapan Perahu Ketinting