3 Ide Dekorasi Rumah dengan Barang Daur Ulang.jpg

3 Ide Dekorasi Rumah dengan Barang Daur Ulang

oleh: rachli Life Style Thursday, 3 February 2022 7:00 a.m.


Mancode - Mendekorasi dan menata interior rumah merupakan hal penting bagi setiap keluarga guna menciptakan suasana indah dan nyaman. Kegiatan mendekorasi dan menata rumah juga terbilang sedarhana, karena banyak ide maupun referensi yang bisa diaplikasikan.

Salah satunya adalah jika ingin tampilan berbeda, mendekorasi dan menata rumah bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Mulai dari botol bekas hingga patahan kayu. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan ide berikut ini.

Ubah Sampah Botol Bekas Jadi Vas Aesthetic


Ubah Sampah Botol Bekas Jadi Vas Aesthetic.jpg

Mungkin tidak perlu repot membeli vas bunga baru untuk menghiasi rumah. Penampilan rumah yang aesthetic bisa diciptakan melalui pemanfaatan botol bekas kaca. Untuk membuat vas aesthetic, barang yang diperlukan hanya botol kaca dan tali rami goni untuk membuat vas bunga yang aesthetic.

Caranya pun mudah, hanya perlu melilitkan tali rami goni pada leher botol atau bisa membuat simpul pada badan botol, lalu direkatkan menggunakan lem tembak atau glue gun.

Hias Meja Makan dengan Storage Sendok dan Garpu Unik

Hias Meja Makan dengan Storage Sendok dan Garpu Unik.jpg

Meja makan juga bisa didekorasi, karena di tempat ini keluarga kumpul bersama saat jamuan makan. Untuk tampilan menarik bisa mengaplikasikan ornamen taplak meja, alat makan, hingga ke storage sendok dan garpu. Manfaatkan keleng bekas berukuran sedang untuk menjadi storage sendok dan garpu dengan cara mudah.

Hal yang dilakukan adalah haluskan permukaan kaleng yang telah dicuci bersih, lalu cat menggunakan pilox atau cat akrilik dengan warna sesuai keinginan. Bisa juga menambakan aksen tulisan maupun gambar unik pada permukaan kaleng.

Untuk menyatukan storage jika membuat lebih dari satu, gunakan mesih bor untuk melubangi bagian atas dari kaleng yang kemudian satukan dengan menggunakan sekrup. Jadilah storage sendok dan garpu minim budget yang bisa menghiasi meja makan.

Ornament Oriental Unik dari Kayu atau Bambu Bekas

Ornament Oriental Unik dari Kayu atau Bambu Bekas.jpg

Patahan kayu atau bambu kadang menjadi salah satu limbah yang menumpuk di rumah. Namun jangan buru-buru dibuang. Manfaatkan limbah tersebut menjadi ornamen unik sebagai dekorasi pada dinding rumah. Untuk pengaplikasiannya, gunakan gergaji mesin untuk mempermudah dan membantu proses pemotongan.

Potong kayu atau bambu sesuai dengan keinginan, kemudian amplas agar permukaan menjadi halus. Jika ingin hasil ekstra, bisa cat dengan warna yang diinginkan dengan menggunakan kuas atau sprayer cat untuk hasil yang lebih halus.

Kemudian, susun potongan kayu atau bambu secara vertikal hingga membentuk sebuah pola yang diinginkan. Hiasan kayu atau bambu tersebut bisa menjadi pattern cantik dan aksen unik pada dinding rumah.

Baca Juga: In-Lite Beri Pemahaman Lampu Tidak Sekadar Alat Penerang

Baca Juga: Michelin Guide Umumkan 71 Restoran Berbintang di Hong Kong

Baca Juga: Empat Tips Memilih Jas Hujan yang Aman dan Nyaman




Share To


rachli

rachli

Feb. 3, 2022, 7 a.m.


tags : Interior Dekorasi Rumah Barang Daur Ulang


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA