(4) Revie Sylviana, Director Creator Partnership Southeast Asia, Meta.jpg

3 Hal Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren di Instagram pada 2023

oleh: galih Technology Tuesday, 6 December 2022 21:00 p.m.


Mancode - Dalam laporan daftar tren konten yang diminati Gen Z selama 2022, Meta juga mengungkapkan konten yang bakal jadi tren di Instagram pada 2023 mendatang.

Seperti diungkapkan Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta Indonesia dan Asia Tenggara, ada tiga hal yang diprediksi akan menjadi tren di Instagram selama 2023.

"Tren kuliner dan wisata menjadi salah satu tren yang bakal diminati pada tahun depan," ungkap Revie dalam konferensi pers #MetaID2023 di Jakarta, Selasa (6/12/2022).


Dia melanjutkan, sebagian besar tagar terpopuler di Instagram berhubungan dengan konten makanan & traveling. Tagar #PesonaIndonesia, #Bali dan #Kuliner menjadi beberapa tagar yang paling banyak digunakan Gen Z di Instagram tahun ini dan 40 persen dari Gen Z mengaku aktif menggunakan ketiga tagar tersebut.

"Munculnya tren ini mungkin dikarenakan pandemi yang mulai mereda dan masyarakat sudah bisa melakukan traveling. Lalu ada #bali yang digunakan 20.000 lebih dari tahun lalu. Di sisi lain, 40 persen Gen Z memakai tagar #kuliner dan digunakan 6.000 lebih banyak dibandingkan tahun lalu," jelas Revie.

Selanjutnya yang diprediksi bakal jadi tren adalah lagu Indonesia. Menurut Revie, di Reels, lagu dan tarian lokal lebih banyak dipakai dan dibagikan Gen Z daripada lagu asing. Lagu-lagu seperti Dunia Tipu Tipu oleh Yura Yunita, Ojo Dibandingke oleh Farel Prayoga, Full Senyum Sayang oleh Evan Loss, I Love Mama Mantu oleh Bulan Sutena, dan Hati-Hati di Jalan oleh Tulus menjadi lagu terfavorit Gen Z di Reels tahun ini.

"1 dari 2 Gen Z yang disurvei mengatakan pernah menggunakan lagu Dunia Tipu Tipu dari Yura Yunita saat membuat konten dan sepertiga dari mereka menyukai Ojo Dibandingke dari Farel Prayoga," kata Revie.

Hal ketiga yang bakal jadi tren adalah metaverse. Ini dilihat dari terus meningkatnya minat Gen Z terhadap elemen-elemen web 3, seperti Avatar, AR, VR, dan NFT.

"Sebanyak 65 persen dari Gen Z di Indonesia ingin melihat lebih banyak lagi fitur realitas virtual (VR) di Instagram," tutup Revie.




Share To


galih

galih

Dec. 6, 2022, 9 p.m.


tags : Technology Instagram Tren Instagram 2023


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA