Galaxy-A53-5G-dibekali-baterai-besar-5.000mAh-dan-teknologi-AI-Power-Management-yang-membuat-konsumsi-baterai-jadi-lebih-hemat-untuk-menemani-kamu-bikin-konten-sepanjang-hari.jpg

3 Cara Buat Konten agar FYP di TikTok

oleh: galih Technology Monday, 7 November 2022 14:00 p.m.


Mancode - Tren konten di media sosial (medsos) terus berkembang. Jangan heran bila platform medsos seperti TikTok pun terus menyesuaikan algoritmanya agar bisa menyajikan konten yang lebih sesuai dengan keinginan pengguna. Menyesuaikan algoritma ini bisa memengaruhi peluang konten yang kamu buat untuk masuk For Your Page (FYP).

“Bicara soal content creation, akan selalu ada tren baru yang bermunculan di media sosial, termasuk tren algoritma TikTok yang menarik untuk dipelajari dari waktu ke waktu. Dengan durasi penggunaan TikTok di Indonesia yang terus meningkat, tak mengherankan jika akan semakin banyak hal baru yang lahir dari kreativitas Gen Z sebagai mayoritas pengguna TikTok. Memahami hal tersebut, Samsung menghadirkan Galaxy A53 5G yang didesain khusus bagi Gen Z untuk keep up dengan tren terkini dan dalam berekspresi dan menyalurkan passion mereka dalam membuat konten di media sosial, khususnya di TikTok," ujar,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam siaran pers yang diterima Mancode.id baru-baru ini.

Untuk membuat konten yang masuk FYP, Samsung memberikan tiga tips yang bisa diterapkan dengan Galaxy A53 5G. Simak tipsnya:


  1. Gali ide konten yang inspiratif

Untuk mendukung gaya hidup Gen Z kekinian yang selalu kepo dengan hal-hal baru, konten-konten TikTok yang sifatnya insightful dan inspiratif bisa jadi sumber informasi. Dengan banyaknya konten yang menawarkan insight dan inspirasi bagi penonton–mulai dari Do It Yourself (DIY), lifehack, OOTD, hingga motivasi–kita perlu riset untuk membuat kreasi kita tidak hanya mengikuti tren, tapi juga bisa lebih unik, lebih menarik, dan membawa hal baru. Misalnya, lifehack seperti apa yang belum pernah diterapkan atau gaya OOTD apa yang masih jarang diangkat.

Dalam menggali inspirasi dan insights, bukan tidak mungkin kita akan menjelajahi berbagai platform selain TikTok, seperti ke YouTube, Instagram, Twitter, hingga browsing ke berbagai situs.

Untuk itu, kamu bisa memaksimalkan Awesome Performance dari Galaxy A53 5G yang ditenagai prosesor Exynos 1280, dan dengan dukungan RAM besar 8GB serta RAM Plus 8GB, jadi kamu riset dengan buka banyak window ataupun beberapa aplikasi tanpa perlu kuatir nge-lag.

2. Target audience

Dengan algoritma FYP yang makin terpersonalisasi, kita perlu menyasar target audience yang lebih spesifik dengan ide konten yang lebih sesuai. Supaya kamu bisa lebih stand out dan menarik target audience yang disasar, kamu perlu membuat video dengan resolusi gambar yang jernih sehingga konten kamu akan lebih enak ditonton dan lebih disukai.

Untuk itu, kamu bisa mengandalkan Galaxy A53 5G untuk bikin video Ultra HD dengan Main Camera 64MP dan Selfie Camera 32MP. Apalagi, ada Optical Image Stabilization (OIS) untuk hasil video yang lebih smooth, lebih tajam, lebih stabil, dan lebih cerah bahkan saat low light.

Kamu pun bisa memaksimalkan tiap lensa dari Quad Camera di Galaxy A53 5G untuk bikin konten yang lebih menarik. Kalau kamu punya kamar aesthetic atau ruangan penuh barang koleksi sebagai tempat membuat konten, kamu bisa memaksimalkan Ultra Wide Camera 12MP untuk menangkap setiap sudut ruangan yang bikin konten kamu jadi punya nilai tambah.

Untuk kamu yang mau bikin konten OOTD, ada Depth Camera 5MP yang akan memberikan efek bokeh natural supaya kamu bisa lebih standout. Buat yang mau bikin konten tutorial memasak, ada Macro Camera 5MP untuk menampilkan shoot-shoot yang lebih pleasing, khususnya saat menangkap kreasi menu masakan yang dibuat.

3. Update tren terbaru

Dengan algoritma TikTok yang dapat berubah-ubah dari waktu ke waktu, kita harus terus mengikuti tren yang ada supaya konten kita bisa masuk FYP. Kita perlu update dengan caption, hashtag, efek, hingga audio yang sedang trending di TikTok. Kita juga harus mengikuti hal-hal yang sedang happening agar konten yang kita buat pasti kekinian. Kita pun perlu upload video secara konsisten supaya tidak ketinggalan tren dengan pengguna TikTok lainnya.

Berangkat dari hal di atas, bukan tidak mungkin kita perlu waktu yang cukup panjang untuk membuat konten. Tak menutup kemungkinan juga kita perlu membuat banyak konten supaya bisa masuk FYP. Supaya kamu bisa lancar bikin berbagai konten, kamu bisa mengandalkan Galaxy A53 5G yang dibekali Awesome Battery yang tahan lama.

Galaxy A53 5G dibekali baterai besar 5.000mAh dan teknologi AI Power Management yang membuat konsumsi baterai jadi lebih hemat untuk menemani kamu bikin konten sepanjang hari. Smartphone ini juga mendukung Adaptive Fast Charging 25W untuk pengisian daya cepat, jadi kamu tak perlu menunggu lama untuk kembali pakai perangkat ini dan lanjut bikin konten.

Kalau kamu mau menyimpan semua konten yang kamu buat, kamu juga bisa mengandalkan Galaxy A53 5G sepenuhnya berkat kapasitas ruang penyimpanan yang besar berkat memori internal hingga 256GB dan memori eksternal hingga 1TB, jadi kamu tak perlu risau ruang penyimpanan akan cepat habis sebanyak apapun video yang kamu simpan.

Galaxy A53 5G sendiri tersedia dengan harga Rp5.799.000 (8GB/128GB) dan Rp6.299.000 (8GB/256GB) dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Peach, dan Awesome Light Blue yang kekinian.




Share To


galih

galih

Nov. 7, 2022, 2 p.m.


tags : Tips Bikin Konten Technology TikTok Samsung


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE