3 Brand Hoodie Favorit untuk Pecinta Streetwear

3 Brand Hoodie Favorit untuk Pecinta Streetwear

oleh: emil Fashion Style Monday, 20 May 2019 11:00 a.m.


Penggunaan hoodie tidak bisa dilepaskan dengan budaya fashion streetwear. Dari yang awalnya digunakan sebagai bagian dari pakaian olahraga, hoodie saat ini menjadi bagian dari sub-kultur generasi milenial di kota-kota besar dunia. Hal ini sebenarnya terbilang dapat dimengerti mengingat hoodie nyaman digunakan, keren untuk dilihat dan bersifat fungsional untuk para hypebeast.

Di antara semua hoodie yang hadir di pasaran, terdapat sejumlah brand yang dekat dengan para pecinta streetwear. Karena bagi para hypebeast, brand juga menjadi poin penting dalam pemilihan sesuatu yang mereka gunakan. Selain itu faktor seperti grafik dengan visual yang eye-catching, slogan yang provokatif sampai logo brand yang menonjol juga penting untuk hoodie streetwear. Nah, bila mancoders saat ini tertarik dengan streetwear dan ingin membeli hoodie, berikut ini beberapa brand yang kalian pilih sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Supreme

Supreme.jpg

Bila membahas mengenai brand untuk streetwear maka salah satu yang paling menjadi favorit generasi milenial di Indonesia adalah Supreme. Semenjak 1994, brand dengan desain logo Supreme berwarna putih di dalam kotak merah ini sudah menjadi salah satu mereka yang dicintai para penggemar streetwear dan skateboarder.

Setiap tahunnya, Supreme telah mengeluarkan bermacam-macam hoodie dan tentu saja ada beberapa yang menjadi favorit. Salah satu yang bisa dideskripsikan sebagai hoodie legendaris adalah box logo pullover hoodie yang pertama dikenalkan ke publik Amerika Serikat pada 1996. Dengan desain yang sederhana tapi logo Supreme yang mencolok di bagian dadanya, hoodie ini kerap menjadi incaran para pemain skateboard di Kota New York.

2. A Bathing Ape (BAPE)

A-Bathing-Ape-(BAPE).jpg

Bila membahas mengenai pakaian para hypebeast, maka brand dari Jepang ini merupakan salah satu yang wajib dimiliki. A Bathing Ape atau yang populer dengan singkatan yakni BAPE merupakan brand streetwear yang diciptakan oleh Tomoaki Nagao. Ia pertama mengenalkannya di distrik pusat fashion Kota Tokyo yakni di Ura-Harajuku pada 1993.

Seperti brand streetwear lainnya, BAPE juga mengeluarkan sejumlah hoodie yang menjadi produk andalan. Salah satu yang paling terkenal dan acap kali dibuat tiruannya adalah Shark Hoodie. Pertama kali diproduksi pada tahun 2004, hoodie ini memiliki warna dan desain yang simple. Namun yang menjadi ikonik adalah pola hiu yang ada di bagian tudung dan resleting full body-nya.

3. Thrasher

Thrasher.jpg

Banyak yang mengira Thrasher merupakan brand streetwear ternama saja. Namun Thrasher sebenarnya merupakan nama majalah mengenai skateboard yang didirikan oleh Kevin Thatcher, Eric Swenson dan Fausto Vitello pada Januari 1981. Namun Thrasher pun memiliki toko online yang menjual berbagai merchandise khas majalah, termasuk clothing line.

Baca Juga: 5 Tempat Latihan Skateboard Menarik di Jakarta

Lambat laun, berbagai pakaian yang dijual oleh Thrasher pun menjadi dekat dengan budaya skateboard di Amerika Serikat dan menjadi streetwear populer. Salah satu hoodie yang paling populer dari brand ini adalah Thrasher Menorah Hoodie. Dengan desain yang sederhana, terdapat grafik lilin menorah dengan logo Thrasher yang memiliki efek seperti terbakar.


Share To


emil

emil

May 20, 2019, 11:09 a.m.


tags : Bape streetwear hoodie supreme


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 15 November 2019 17:00 p.m.

Jepang Larang Pekerja Wanita Memakai Kacamata

History 15 November 2019 16:00 p.m.

Kesederhanaan dan Kecantikan Hati Sandra Dewi

Technology 15 November 2019 16:00 p.m.

Google Diam-diam Bocorkan Data Medis Jutaan Pasien

Life Style 15 November 2019 15:00 p.m.

Riset: Orang Bodoh selalu Emosi