Biografi Shaggydog.jpg

24 Tahun Bermusik, Shaggydog Luncurkan Biografi Perjalanan Karier

oleh: galih Entertainment Friday, 31 December 2021 9:00 a.m.


Mancode – Grup musik asal Yogyakarta, Shaggydog memasuki usia 24 tahun. Mereka telah menelurkan tujuh album dan terlihat makin solid. Perjalanannya selama berkarier di industri musik, kini terangkum dalam sebuah buku biografi berjudul “Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan”.

Menggandeng penulis Ardhana Pragota, rangkuman perjalanan band yang terdiri dari Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo ini, terbagi menjadi empat bab. Ada Rude Boy, Boom Ska, Bersinar, dan Masih Bersama.

Pada masing-masing babnya, Pragota menggali dan menceritakan ulang era dan momen penting dari Shaggy Dog berdasarkan memori dari para personel.


“Saya juga bekerja sama dengan ilmuwan data, Tyas Nuur Kholish, untuk meneliti musik Shaggydog menggunakan teknologi data science sehingga secara matematis menghasilkan telaah paduan argumen musik secara kuantitatif,” ungkap Pragota dalam siaran pers yang diterima Mancode.id, Kamis (30/12/2021).

Biografi Agkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan.jpg

Era keemasan Ska sampai kebangkrutan dan kebangkitan Shaggydog dikupas tuntas di buku ini. Tidak hanya berwujud teks, buku ini juga memuat visual berupa foto koleksi pribadi yang sebagian besar belum pernah dipublikasikan. Digaetlah dua seniman yang kompeten dalam hal fotografi sebagai kurator foto tersebut, yaitu Angki Purbandono dan Agan Harahap.

Buku perjalanan karier bermusik Shaggydog “Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan” ini merupakan bentuk kerja sama bersama Orang Tua dan diterbitkan oleh tim Buku Baik. Buku setebal 150 halaman sudah bisa dipesan seharga Rp100.000 melalui market place Doggy Shop Jogja.

Launching perdana buku ini telah sukses diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia pada 29 Desember 2021 di Prambanan Jazz Café. Acara ini dikemas dalam diskusi bedah buku bersama moderator Annisa Hertami dengan pembicara Ardhana Pragota beserta Shaggydog.

Baca Juga: Koleksi T-Shirt Terbaru Shaggydoy X Anom Sugiswoto

Baca Juga: Rayakan Tiga Dekade Bermusik, Powerslaves Siap Rilis Buku Biografi

Baca Juga: Lalahuta dan Imam Darto Berkolaborasi dalam “Vakboi”




Share To


galih

galih

Dec. 31, 2021, 9 a.m.


tags : Entertainment Shaggydog Buku Biografi Shaggydog Buku Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan 24 Tahun Shaggydog


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE

Life Style 10 January 2022 16:00 p.m.

In-Lite Beri Pemahaman Lampu Tidak Sekadar Alat Penerang

Fashion Style 7 January 2022 15:00 p.m.

7 Kombinasi Outfit dengan Sandal Kulit

Life Style 7 January 2022 8:00 a.m.

PIS Kantongi 5 Kontrak Sewa Kapal Senilai US$ 3,2 Juta