Kotak.jpg

16 Tahun Berkarya, Kotak Rilis Album “Identitas”

oleh: galih Entertainment Tuesday, 29 September 2020 7:00 a.m.


Mancode – Merayakan 16 tahun berkarya, band Kotak merilis album berjudul "Identitas" baru-baru ini. Nama Identitas dipilih lantaran semua proses penggarapannya adalah hasil karya para personel Kotak tanpa melibatkan campur tangan kreatif pihak ketiga.

Semua merupakan hasil karya ketiga personelnya, Mario “Cella” Marcella (gitaris), Swasti "Chua" Sabdastantri (bassist), dan Tantri Syalindri Ichlasari (vokalis). Dalam album yang berisikan 10 lagu ini, warna asli musikalitas Kotak sangat terpancar.

Kedewasaan dan kematangan dalam berkarya, merupakan poin identitas di album terbaru Kotak. Identitas tersebut juga bisa tergambar dari artwork sampul album yang menggunakan cap sidik jari mereka.

Dari 10 lagu yang tersedia dalam "Identitas", lagu “Di Atas Cinta” terpilih menjadi andalan dalam album ini. Lagu tersebut ditulis oleh Tantri sebagai refleksi kehidupannya yang kini telah menjadi orangtua bagi anaknya.

“Lagu “Di Atas Cinta” berlatar belakang perjuangan orangtua membesarkannya ketika kecil, dan bagaimana dia melihat dirinya kini menjadi orangtua,” kata Tantri dalam rilis yang diterima Mancode.

Dalam prosesnya, Tantri mengaku jika lagu ini sangat sentimentil, sehingga dia sempat menitikkan air mata ketika menulisnya. Selain itu, lagu ini juga dinilai paling tepat menggambarkan identitas para personel di luar aktivitas sebagai musisi.

“Lagu ini jadi penting bagi semua personil Kotak, mengenai proses transformasi bagaimana motif para personil nge-band, dari awalnya sekadar senang-senang, menjadi mata pencaharian demi menghidupi keluarga,” tambahnya.

Selain “Di Atas Cinta”, dalam album terbaru ini juga terdapat lagu lainnya, seperti “Hoax”, “Manusia Manusiawi (feat. Cak Nun)”, “Teman Palsu”, “Bukan Lawan”, “Dejavu”, dan “Mantanku” yang masuk ke dalam album track Identitas. Ada juga single "Inspirasi Sahabat, Vol.2", “Harga Mati” dan “Growing Up”.

Baca Juga: Single 'Kabung' Bakal Jadi Materi Pembuka Album Hursa

Baca Juga: Tandai 17 Tahun Berkarya, D’Masiv Rilis Album Terbaru

Baca Juga: Album Moonchild, Kisah Niki Mencari Jati Diri


Share To


galih

galih

Sept. 29, 2020, 7 a.m.


tags : Entertainment Album Baru Kotak Kotak Rllis Album Album Identitas Band Kotak


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like