MCR.jpg

12 Tahun Perjalanan Karier My Chemical Romance

oleh: rachli Entertainment Friday, 1 November 2019 13:00 p.m.


Meskipun sudah tidak lagi bersama, lagu-lagu dari band asal New Jersey, My Chemical Romance (MCR) tentu masih diperdengarkan hingga saat ini. Ya, MCR memutuskan bubar sejak 2013 silam. Masing-masing personilnya memilih membangun karier baru.

Walaupun begitu, karya-karya MCR masih menempati hati di masing-masing para penggemarnya. Memiliki fanbase besar di seluruh dunia, tentunya bukan hal mudah bagi MCR untuk mengakhiri karier dibelantika musik. Mengolah dari berbagai sumber, ini sekilas perjalanan karier MCR.

Baca Juga: My Chemical Romance Bakal Kembali Ramaikan Industri Musik

Dibentuk pada 2001, formasi awal adalah Gerard Way sebagai vokalis, posisi gitar diisi Ray Toro dan Frank Iero, serta bass diisi oleh Mikey Way. Tidak lama, MCR menandatangani kontrak dengan Eyeball Records dan merilis album I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love.

Pada 2003, MCR kembali menandatangani kontrak dengan label baru, Reprise Records. Setelah tur dengan Avenged Sevenfold, My Chemical Romance mulai menggarap album kedua mereka berjudul Three Cheers for Sweet Revenge.

Dirilis pada 2004, album Three Cheers for Sweet Revenge ini menuai kesuksesan dengan hits seperti I’m Not Okay (I Promise), Helena, dan The Ghost of You. Menariknya, album Three Cheers for Sweet Revenge ini hanya butuh waktu satu tahun untuk meraih platinum.

Baca Juga: AMI Awards 2019 Angkat Tema Musik Bahasa Dunia

MCR kian mendulang kesuksesan dengan dirilisnya The Black Parade pada 2006. Rolling Stone menobatkan The Black Parade di nomor 20 dari Top 50 album di tahun yang sama. Album The Black Parade menelurkan hits berjudul Welcome to the Black Parade dan Famous Last Words.

MCR sempat menyambangi Indonesia pada 2008. Sekitar 6.000 orang memadati arena konser MCR di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Saat itu, para penonton dipuaskan dengan suguhan 21 lagu andalan dari tiga album MCR.

Baca Juga: Reynold Eks Slank Luncurkan Single Terbaru 'Vitamin'

Hingga November 2010, MCR kembali mengeluarkan album keempat berjudul Danger Days: True Lives of the Fabulous Killjoys. Album tersebut juga sekaligus menjadi album terakhir dari MCR. Album ini meraih ulasan positif dari berbagai media. Di tahun yang sama, Bob Bryar keluar dari MCR tanpa alasan yang jelas.

Sejak Oktober 2012, MCR merilis dua lagu yang tidak masuk album Danger Days. Rilisan yang bertajuk Conventional Weapons ini menghasilkan lima edisi, dan berakhir pada Februari 2013. Pada 22 Maret 2013, MCR memutuskan untuk bubar.


Share To


rachli

rachli

Nov. 1, 2019, 1:51 p.m.


tags : Welcome to the Black Parade My Chemical Romance The Black Parade MCR


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Travel 10 December 2019 15:00 p.m.

5 Lokasi Wisata Berkonsep Glamping

Life Style 10 December 2019 15:00 p.m.

Apa Benar Orang Malas adalah Orang yang Kreatif?

Travel 10 December 2019 14:00 p.m.

5 Rekomendasi Desa Wisata di Indonesia