11 55AM This World, Singel Baru Everything Is Recorded.jpg

11:55AM/This World, Single Baru Everything Is Recorded

oleh: rachli Entertainment Monday, 4 May 2020 12:00 p.m.


Mancode - Everything Is Recorded (EIR), yang merupakan sebuah project artis kolaboratif dikomandoi oleh musisi dan produser asal Inggris kenamaan, Richard Russell ini kembali merilis album keduanya pada April 2020 berjudul Friday Forever.

Bersamaan dengan perilisan album Friday Forever, EIR juga mengeluarkan single terbaru berjudul 11:55AM/This World. Dalam single ini menampilkan vokal dari kolaborasi jangka panjang EIR Infinite Coles bersama Maria Somerville.

Berbeda dengan single sebelumnya yang juga ada di dalam Friday Forever, seperti 10:51PM/The Night (feat. Berwyn & Maria Somerville), 12:12AM/Patients (Fucking Up A Friday) (feat. Aitch & Infinite Coles), dan 03:15AM/Caviar (feat. Ghostface Killah & Infinite Coles) yang menampilkan sisi hedonis yang lebih heboh dari album ini.

Soal Everything Is Recorded, project ini menampilkan serangkaian kolaborator dari segala usia dan latar belakang. Di antaranya adalah Flohio dari London Selatan dan James Massiah yang merupakan rapper asal Manchester Aitch.

Ada juga Berwyn yang kelahiran Trinidad, Kean Kavanagh asal Irlandia, dewa rap Staten Island Ghostface Killah dari Wu-Tang Clan, A.K. Paul dari London Timur dan kontribusi langka dari legenda punk anarcho, Penny Rimbaud dari Crass, bersama dengan Coles dan Somerville.

Baca Juga: Eksplorasi Musik Mxmtoon lewat Mini Album Dawn

Secara bersama, mereka menceritakan sebuah kisah melalui musik yang dimulai pada pukul 21:46 malam Jumat dan berakhir pada pukul 11:59 pada pagi berikutnya. Proses produksi Friday Forever sendiri hampir seluruhnya direkam di studio Copper House Russel di London.

Selain dari musiknya yang memang menarik hasil kolaborasi unik, Friday Forever juga menampilkan karya seni yang indah dari seniman visual terkenal, yakni Toby Ziegler.

Terlepas dari Friday Forever, Richard Russell juga merilis buku debutnya berjudul Liberation Through Hearing: Rap, Rave and Rise of XL Recordings pada awal April 2020 lalu. Buku ini menceritakan kisah luar biasa dari XL Recordings dan tiga dekade mereka di garis depan inovasi dalam musik.

Inovasi dalam musik tersebut seperti halnya paduan suara seniman eklektik yang datang untuk menentukan estetika unik label, dan kisah Russel sendiri, bagaimana mengendalikan label independen dalam industri yang berubah dengan cepat, memproduksi karya dengan orang-orang terkenal seperti Damon Albarn, Bobby Womack dan Gill Scott-Heron, dan karyanya dalam Everything Is Recorded.

Selain itu, Richard Russell juga telah membuat sebuah playlist yang berisi lebih dari 140 lagu dengan durasi selama 10 jam sebagai soundtrack untuk buku hasil karyanya. Daftar playlist tersebut disajikan dalam The Social Gathering.

Baca Juga: Old Soul Jadi Single Pembuka Album Kedua Bruno Major

Baca Juga: Bebel Gilberto Rilis Album Baru Agora Mei 2020


Share To


rachli

rachli

May 4, 2020, noon


tags : Friday Forever Richard Russell Infinite Coles XL Recordings Everything Is Recorded 11:55AM/This World Maria Somerville


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like