Kejahatan Siber.jpg

10 Judul Film Streaming Berpotensi Jadi Target Kejahatan Siber

oleh: galih Technology Wednesday, 1 July 2020 9:00 a.m.


Mancode – Di tengah situasi pandemi Covid-19, banyak masyarakat Indonesia menggunakan online streaming platform untuk mencari judul film dan serial televisi. Namun, tanpa disadari ada bahaya mengintai saat menonton film tersebut. McAfee telah meneliti risiko dari aktivitas mencari konten hiburan gratis di internet yang dapat membahayakan pengguna internet.

McAfee mengidentifikasi tipe film dan serial televisi yang berpotensi menjadi target kejahatan siber berdasarkan popularitas dan jumlah download atau streaming yang tinggi. Saat perusahaan streaming berbayar berlomba-lomba untuk menciptakan konten yang original dan eksklusif untuk menarik perhatian dan mempertahankan pelanggan mereka, masyarakat lebih banyak memilih konten gratis dibanding layanan berbayar.

Hal ini membuka celah kejahatan siber melalui situs-situs gratis tersebut, sehingga masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati.

“Selama masa PSBB, terlihat lonjakan dalam konsumsi video online dikarenakan adanya peralihan pengguna ke platform hiburan alternatif. Hal ini menciptakan celah yang besar bagi kejahatan siber,” ujar Shashwat Khandelwal, Head of Southeast Asia Consumer, McAfee baru-baru ini dalam keterangan resminya.

Setelah menganalisis tren konsumsi hiburan online yang populer di seluruh platform streaming, ada 5 judul film dan serial televisi yang menjadi paling sering dicari masyarakat Indonesia. Daftar ini diurutkan sesuai dengan tren pencarian dan konsumsi dari tertinggi hingga terendah.

Menurut hasil tersebut, Frozen 2 (film) dan The World of The Married (serial televisi) menempati urutan pertama di masing-masing kategori.

Daftar Top 5 Film di Indonesia

Frozen 2

Parasite

Milea: Suara dari Dilan

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Jumanji: The Next Level

Daftar Top 5 Serial Televisi di Indonesia

The World of The Married

Crash Landing On You

Money Heist

Hi, Bye Mama!

Pretty Little Liars Indonesia

Lalu, bagaimana cara untuk menjaga keamanan dalam mengakses konten tersebut? McAfee menyarankan ada beberapa hal yang harus dilakukan para pengguna. Simak ulasan tipsnya di bawah ini:

Sumber terpercaya

Kamu diimbau untuk mengakses konten dari sumber yang terpercaya. Hal yang paling aman untuk dilakukan adalah berlangganan ke situs streaming yang terpercaya atau mengunduh film dari sumber, seperti iTunes atau Amazon. Jauhilah situs-situs yang menjanjikan konten gratis karena berpotensi malware.

Jauhi streaming ilegal

Banyak situs streaming ilegal yang dipenuhi oleh malware yang menyamar sebagai konten. Jauhi perangkat teknologi kamu dari kemungkinan virus dan mulai berlangganan atau streaming dari situs yang terpercaya.

Gunakan cybersecurity

Katakan selamat tinggal pada oknum-oknum kejahatan siber dengan menggunakan solusi keamanan seperti McAfee Total Protection. Solusi ini dapat melindungi kamu dari malware, serangan phishing, dan juga ancaman lainnya.

Baca Juga: McAfee Gandeng Atlassian Tingkatkan Keamanan Cloud

Baca Juga: Sutradara Asal Indonesia, Mouly Surya bakal Garap Film Netflix

Baca Juga: 5 Film Box Office yang Ditunggu di 2020


Share To


galih

galih

July 1, 2020, 9 a.m.


tags : Technology Film Serial Televisi Kejahatan Siber McAfee


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.


Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

you may also like

Life Style 28 November 2020 7:00 a.m.

Bayar BBM di Shell Kini Bisa Pakai GoPay

Life Style 27 November 2020 10:00 a.m.

Bertentangan Agama, Halima Aden Berhenti jadi Model

Entertainment 27 November 2020 9:00 a.m.

Lewat “So What?”, Mima Ajak Pendengar Cintai Diri Sendiri

Life Style 27 November 2020 8:00 a.m.

Goodyear Eagle F1 Sport Bidik Sedan Menengah