In-Lite Bersama Casa Indonesia Beri Pemahaman Lampu Tidak Sekadar Alat Penerang.jpg

In-Lite Beri Pemahaman Lampu Tidak Sekadar Alat Penerang

oleh: rachli Life Style Monday, 10 January 2022 16:00 p.m.


Mancode - Melalui diskusi bertema ‘Your Cozy Sanctuary: Lampu sebagai Dekorasi Penting dalam Rumah untuk Menambah Kenyamanan’, In-Lite bersama Casa Indonesia memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa lampu tidak hanya berfungsi sebagai alat penerang saja.

Diskusi yang dihadiri oleh komunitas Tetangga Online dan para ahli di bidang desain interior ini mengungkapkan, lampu juga merupakan salah satu elemen penting dalam aspek deskorasi yang kerap kali terabaikan oleh para pemilik properti dalam menunjang keindahan serta kenyamanan ruangan.

Co-Founder Insignio Studio Adianto Salim menjelaskan, tujuan penerangan dalam desain interior digunakan untuk membantu mengarahkan mata dalam melihat objek yang ada di ruangan secara menyeluruh. Sumber penerangan dibagi menjadi dua, yaitu cahaya natural dan cahaya arsitektural.


“Penggunaan cahaya natural dapat dimaksimalkan dari bukaan ventilasi, dan cahaya arsitektural dapat menjadi sumber penerangan pendukung yang berfokus pada kegiatan di dalam ruangan,” kata pria yang juga Creative Director dari Insignio Studio ini beberapa waktu lalu.

Pemilik properti dapat menyesuaikan pemilihan penerangan berdasarkan fungsi ruangan. Terapakan penerangan berlapis dengan general lighting, indirect lighting, spot light yang fokus di area kegiatan, dan decorative light di titik-titik tertentu.

In-Lite dan Casa Indonesia.jpg

Selain itu, Adi juga menjelaskan, pemilik properti dapat memfokuskan titik cahaya ke detail arsitektur atau tekstur yang menarik guna menciptakan efek dramatis dalam ruangan. Pemilihan warna lampu juga mampu mempengaruhi mood.

Dalam perencanaan desain sebuah ruangan, lampu memegang peranan penting. Pemilihan lampu yang tepat dapat menambah nilai obyek visual seperti furnitur, lukisan, patung, atau tekstur suatu permukaan. Permainan bayangan dan garis cahaya juga bisa menjadi fitur dekoratif yang menarik.

“Jangan takut untuk bereksperimen dan bersenang-senang dalam mendesain ruangan impian,” saran Adi bagi yang ingin mendekorasi ruangannya.

Di kesempatan yang sama, General Marketing Manager In-Lite Fransiska Darmawan mengatakan, pihaknya melihat tren tingginya minat terhadap home improvement, terutama pada masa pandemi saat ini. Kehadiran lampu merupakan kebutuhan yang selalu dinikmati setiap hari.

“Namun fungsinya sebagai elemen penting dari dekorasi rumah kerap diabaikan. Kami berharapa dengan adanya diskusi ini bisa memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat mengenai pentingnya penggunaan pencahaan untuk menunjang kenyamanan dan estetika rumah,” jelasnya.

Sekadar informasi, sebagai merek lokal yang menyediakan one stop lighting solution, In-Lite berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan penerangan berbasis LED bagi masyarakat Indonesia. In-Lite menyediakan berbagai jenis produk lampu untuk seluruh ruangan.

Baca Juga: 3 Tips Sukses Jadi Reseller Brand Kecantikan

Baca Juga: Glenfiddich Bawa Semangat Maverick dalam Fashion di Acara Where Next Club

Baca Juga: Ingin Kencan Pertama Sukses? Hindari 3 Kesalahan Ini




Share To


rachli

rachli

Jan. 10, 2022, 4 p.m.


tags : Lampu Alat Penerang Casa Indonesia In-Lite


Average: 0
Rating Count: 0
You Rated: Not rated

Please log in to rate.



Comments


Please Login to leave a comment.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA

YOU MAY ALSO LIKE